Instagram dan WhatsApp Down, Alami Gangguan Dalam Mengunggah dan Mengunduh Foto

Instagram dan WhatsApp diketahui down, Rabu (3/7/2019) malam. Instagram dikabarkan mengalami masalah bersama dengan WhatsApp. Keduanya merupakan anak perusahaan Facebook dan memiliki permasalahan yang sama.

Masalah ini dikarenakan adanya masalah dalam server dan membuat pengguna di seluruh dunia mengalami masalah dalam melakukan unggahan. Para pengguna Instagram mendapatkan pesan sepertiNo photo description available” atau “Image may contain: food.” Masalah lainnya yang dialami pengguna Instagram adalah tidak bisa masuk ke akun atau aplikasi mengalami crash .

Sedangkan bagi pengguna WhatsApp masalah utama adalah tidak bisa melihat update atau mengunduh kiriman gambar yang diterima oleh pengguna. Dari laporan Independent , masalah ini tidak hanya terjadi di Indonesia namun di seluruh dunia terutama Eropa, Amerika Selatan dan Asia Timur. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi penyebab gangguan atau down pada Instagram dan WhatsApp.

Terakhir kali layanan milik Facebook yakni Instagram dan WhatsApp down dan berlangsung selama berjam jam pada bulan Maret lalu. Saat itu ditemukan kemudian penyebab masalah itu pada masalah server yang memiliki efek knock on di Instagram dan WhatsApp, serta Facebook, karena ketiganya menggunakan infrastruktur bersama. "Sebagai akibat dari perubahan konfigurasi server, banyak orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan layanan kami," Facebook memposting di laman Twitter mereka.

"Kami sekarang telah menyelesaikan masalah, kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan ini dan menghargai kesabaran semua orang." Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab utama dari masalah Instagram dan WhatsApp, menurut laporan Downdetector, masalah server ini akan berlangsung cukup lama seperti di bulan Maret. Pihak Facebook selaku perusahaan yang memayungi Instagram dan WhatsApp masih belum memberikan rilis resmi terkait masalah ini.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*