Instagram Dikabarkan sedang Menguji Fitur Stiker Baru: Ada Video Musik Beserta Liriknya

Pengguna aplikasi Instagram nampaknya akan dimanjakan oleh pengembang aplikasi berbagi foto tersebut. Belakangan ini, muncul rumor bahwa Instagram akan menyiapkan fitur baru berupa stiker dengan lirik lagu untuk Instagram Stories. Keberadaan fitur tersebut ditemukan oleh Jane Manchun Wong, seorang programmer yang sering mengoprek aplikasi aplikasi ternama.

Instagram sendiri tidak mengumumkan kabar adanya fitur baru tersebut, namun Wong berhasil menemukan fitur tersebut dalam kode program aplikasi Instagram. Disinyalir, fitur tersebut sedang dalam tahap uji coba. Stiker tersebut pun memiliki cara kerja dengan memutar video musik disertai dengan teks lirik video musik tersebut.

Dikutip dari KompasTekno, Wong menemukan cikal bakal fitur tersebut sebanyak dua kali. Wong pun mengungah kedua vitur tersebut dalam akun Twitternya, @wongmjane. Di unggahan tersebut nampak cuplikan video yang menampilkan sebuah video musik lengkap dengan potongan liriknya.

Tak hanya itu, Wong pun kembali menemukan stiker lirik dengan penampilan yang berbeda dari yang sebelumnya ia unggah. Fitur yang kedua ini lebih menarik, karena jenis font dan model dari lirik bisa diubah sesuai keinginan pengguna. Dalam twitnya, ia mengatakan bahwa stiker yang sekarang lebih tersinkron dengan lirik saat membandingkan perbedaan dua jenis stiker tersebut.

Pihak Instagram sendiri belum memberikan tanggapan apakah fitur tersebut akan dirilis atau hanya sebatas uji coba. Sebelumnya, tahun lalu Instagram telah merilis stiker soundtrack dan diikuti sederet fitur yang berkaitan dengan musik lainnya, yang dirangkum oleh KompasTekno dari The Verge, Senin (13/5/2019). Namun, fitur tersebut masih terbatas di beberapa negara saja dan saat ini belum masuk ke Indonesia secara resmi hingga hari ini.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*