Instalasi Batu Gabion Bundaran HI Dibongkar buat Perayaan Malam Tahun Baru 2020

Seni instalasi batu gabion, rata dengan tanah. Batu batu instalasi itu nampak berserakan di tanah kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Bebatuan itu diapit besi besi untuk pondasi mendirikan panggung yang cukup besar.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lewat Dinas Kehutanan ternyata sengaja membongkar batu gabion itu untuk memberikan keleluasaan pendirian panggung utama hiburan di malam pergantian tahun 2020 pada 31 Desember 2019. "Iya sementara. Karena persiapan penyelenggaraan acara tahun baru untuk warga Jakarta di Bundaran HI," ungkap Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati saat dikonfirmasi, Rabu (25/12/2019). Walaupun dibongkar, tapi pascaperayaan tahun baru 2020 rampung, bebatuan itu akan kembali disusun.

Sekali lagi Suzi menekankan bahwa seni instalasi batu tersebut dibongkar hanya untuk keperluan perayaan momen tahun saja. "Setelah itu (tahun baru) akan dipasang kembali," ungkap dia. Di lokasi pun sudah terlihat bentuk panggung utama.

Para petugas nampak sedang sibuk menyusun besi besi pondasi panggung tepat di sekitar area Bundaran HI. Sebagai informasi, jelang malam pergantian tahun 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendirikan panggung panggung hiburan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman MH. Thamrin. Pada 31 Desember 2019 nanti, setidaknya ada lima panggung hiburan dan empat lokasi musik tepi barat dan tepi timur di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman.

Kelima panggung hiburan terletak di area Bundaran Hotel Indonesia (HI) sebagai panggung utama. Lalu di halaman Balai Kota Jakarta, pintu barat daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan spot budaya Dukuh Atas. Khusus hiburan di panggung utama, Pemprov DKI bersama salah satu stasiun televisi swasta menghadirkan sejumlah artis papan atas, salah satunya raja dangdut Rhoma Irama. Artis Chika Jessica dan Indra Bekti akan bertindak sebagai pembawa acara.

Keseluruhan panggung hiburan bisa disaksikan oleh masyarakat mulai pukul 19.00 24.00 WIB. Sementara, penampilan musik tepi barat dan musik tepi timur tersebar di terowongan Kendal, trotoar Halte Menara UOB, trotoar sekitar Gedung Bawaslu RI, dan trotoar depan gedung Sarinah Thamrin. Pertunjukan musik ini dapat disaksikan mulai pukul 16.00 22.00 WIB.

Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga menggelar nikah massal di halaman Balai Kota Jakarta. Peserta yang sudah mendaftar ada 631 pasangan. Bazar bazar UMKM pun tersedia di Jalan Medan Merdeka Selatan. Acara ini dimulai pukul 19.00 WIB.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*