Isuzu Hanya Pasang Target Penjualan 25 Persen Tahun Depan hendak Realistis

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tak ingin buru buru menjadi nomor satu merek kendaran komersial di Indonesia. Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan karena melihat berbagai faktor. "Kita berusaha realistis. Kita sebagai penyedia kendaraan komersial ini mau melihat dari sudut pandang customer. Bisa saja kita menjual dengan membabi buta, tapi balik lagi bagaimana ketersediaan bengkel dan spare part. Kita ngga mau customer beli produk Isuzu dan kecewa," tutur Ernando saat pelepasan ekspor perdana ke Filipina di Plant Isuzu, Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Meski tak memasang target menjadi nomor satu sebagai merek kendaraan komersial di Tanah Air, Isuzu Indonesia menargetkan penjualan sebesar 25 persen. "Jadi tahun depan targetnya 25 persen, itu market share yang ingin kita capai, jadi belum bisa nomer dua atau satu," terangnya. Saat ini, pangsa pasar dalam negeri Isuzu Indonesia telah mencapai angka 16,5 persen per Oktober 2019.

Isuzu Indonesia angka tersebut dapat bertambah menjelang akhir tahun ini. "Pangsa pasar dalam negeri sampai Oktober kemarin di angka 16,5 persen. Kalau ditanya sampai akhir tahun, harapannya bisa sampai 17,5 persen," kata Nando.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*