Jabatan Kepala Bagian Akan Dicopot Eselon III & IV Diganti Robot

Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) menyatakan, pemerintah akan mengganti eselon III dan IV dengan robot, sehingga beberapa jabatan juga dihilangkan. Staf Program KPPOD Henny Prasetyowati mengatakan, jabatan Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Seksi (Kasi) jadi posisi yang akan dicopot. "Kita ambil kasus di perizinan, posisi Kabag dan Kasi punya peran. Kalau dihilangkan bagaimana?" ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Menurut Henny, jabatan Kabag dan Kasi banyak tersebar di daerah, sehingga cukup krusial ketika posisi tersebut digantikan robot. "Kita lihat di daerah fungsi eselon III dan IV darurat. Di eselon III ada Kabag, eselon IV itu Kasi," katanya. Sementara itu, perubahan sistem dari eselon III dan IV menuju jabatan fungsional dinilainya bisa memperkuat birokrasi karena sesuai keahlian

"Kami melihat perubahan bentuk struktural bahwa eselon III dan IV diganti untuk memperkuat jabatan fungsional," pungkas Henny.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*