John Kei Dalangi Penyerangan & Pembunuhan di Tangerang & Cengkaareng Periksa 25 Orang Kelompok

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan pihak kepolisian masih memeriksa terkait motif penyerangan kelompok John Kei di Tangerang dan Jakarta Barat. Hingga kini, pihak kepolisian masih memeriksa terhadap 25 orang kelompok John Kei. Diketahui, 25 orang kelompok John Kei ditangkap setelah diduga sebagai dalang di balik penyerangan di Green Lake City, Tangerang, Banten pada Minggu (21/6/2020) sore.

Selain itu, mereka juga diduga bertanggung jawab atas penyerangan terhadap YCR (46) hingga tewas di Jakarta Barat. "Motifnya masih diperiksa ini. Kan banyak banget 25 orang, ini biar lengkap dulu semuanya," kata Yusri kepada wartawan, Senin (22/6/2020). Yusri mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap masing masing pelaku yang ditangkap di markas John Kei di Bekasi.

Nantinya, pihaknya baru bisa membeberkan terkait motif dan masalah tersebut. "Kita masih melakukan pemeriksaan, biar ketahuan perannya masing masing apa sih mereka, masalahnya apa sih. Kan masih didalami," pungkasnya Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap dalang di balik penyerangan dan penembakan di Green Lake City, Tangerang, Banten pada Minggu (21/6/2020) sore.

Kelompok ini juga merupakan pelaku yang diduga membunuh seorang pengendara motor berinisial YCR (46) di Kosambi, Jakarta Barat. Penangkapan seluruh pelaku dilakukan di Jalan Titian Indah di daerah Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (22/6/2020). Jumlah orang yang diamankan sebanyak 25 orang. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Tubagus Ade Hidayat mengatakan seluruh pelaku adalah kelompok John Kei.

"Malam ini kita melakukan penangkapan sebanyak 25 orang kelompoknya John Kei cuma masih dilakukan pemeriksaan lebih dalam siapa yang melakukan itu," kata Tubagus kepada wartawan, Senin (22/6/2020). Menurut Tubagus, saat ini seluruh pelaku masih menjalankan pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian. Ia juga belum bisa membeberkan secara rinci terkait peran masing masing pelaku.

"Sementara ini kita masih periksa lebih lanjut keterkaitan peran dan sebagainya. Butuh pemeriksaan lebih lanjut. Namun di antaranya kita meyakini dengan alat bukti yang cukup di antara 25 orang itu adalah pelaku. Sebagiannya lah setidaknya dari pelaku," jelas dia.

Tubagus juga membenarkan pelaku merupakan dalang di balik penyerangan dan pembunuhan seorang pengendara motor berinisial YCR (46) di Kosambi, Jakarta Barat. Pelaku juga pada hari yang sama melakukan penembakan dan penyerangan di Tangerang. "Iya, kejadiannya satu rangkaian. Untuk detail pelakunya masih perlu kita pemeriksaan," pungkasnya.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*