Jokowi Lantang Akan Bubarkan Lembaga yang Dianggap Tak Bermanfaat, Penonton Langsung Bersorak

Presiden Jokowi berteriak akan membubarkan lembaga yang dianggapnya tak memiliki manfaat. Hal tersebut disampaikan Jokowi di acara Visi Indonesia, pada Minggu (14/7/2019). Mulanya Jokowi yang tengah membahas masalah investasi, mengatakan reformasi dibidang birokrasi penting untuk dilakukan.

Ia menegaskan akan membuat sistem birokrasi dalam mengurus perizinan untuk berinvestasi semakin mudah dan simpel. "Semakin lincah," tambahnya. Jokowi lantas memberikan peringatakan keras kepada lembaga lembaga yang masih mempersulit birokrasi bagi pihak yang ingin berinvestasi.

"Hati hati! kalau pikir birokrasi tidak berubah saya pastikan akan saya pangkas," ucap Jokowi. "Tolong ini dicatat!" tambahnya. Pasalnya menurut Jokowi, kecepatan dalam memberikan izin untuk berinvestasi di Indonesia merupakan kunci dari reformasi sistem birokrasi.

"Karena kecepatan melayani, karena kecepatan memberikan izin menjadi kunci bagi reformasi birokrasi kita," tegas Jokowi. Dengan lantang Jokowi mengaku akan mengecek sendiri sistem birokrasi di sebuah lembaga. Apabila pejabat di lembaga tersebut tak bertindak secara efektif dan efesien, maka Jokowi tak segan untuk mencopotnya.

"Saya akan cek sendiri, begitu saya lihat tidak efesien atau tidak efektif saya pastikan akan, saya pastikan akan saya pangkas atau saya copot pejabatnya!," tegas Jokowi. Jokowi kemudian mengatakan hal tersebut membuat Indonesia membutuhkan menteri menteri yang pemberani. Mendengar pernyataan Jokowi, politikus NasDem Johnny G Plate dan Ketua Umum PKB Cak Imin tampak tersenyum semringah.

"Oleh sebab sebab itu butuh menteri menteri yang berani!" ucap Jokowi. Dengan nada tinggi Jokowi mengatakan akan membubarkan sebuah lembaga yang dianggapnya tak bermanfaat. "Kalau ada lembaga lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, saya pastikan akan saya bubarkan!" teriak Jokowi.

Penonton yang hadir di acara tersebut sontak bersorai. Mereka menggelu elukan nama Jokowi. "Jokowi! Jokowi!," ucap mereka kompak.

Joko Widodo menyampaikan ketegasannya mengenai pemerintahan yang akan dipimpinnya, saat menyampaikan pidato pertama sebagai presiden terpilih pada acara Visi Indonesia, Minggu (14/7/2019) malam. Menurut Jokowi, salah satu perhatiannya adalah mengundang investasi yang seluas luasnya. "Jangan sampai alergi terhadap investasi. Karena dengan investasi maka lapangan kerja akan terbuka sebesar besarnya," kata Jokowi.

Dengan demikian, Jokowi pun memberikan ancaman kepada mereka yang menghambat investasi. "Yang menghambat investasi semuanya harus dipangkas," kata Jokowi. Secara khusus, Jokowi mengancam birokrasi yang lambat dan berbelit belit.

"Apalagi yang ada punglinya. Hati hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar," ucap Jokowi. "Akan saya kejar, akan saya kontrol, akan saya cek. Akan saya hajar kalo diperlukan. Tidak ada lagi hambatan investasi, karena ini kunci lapangan kerja yang seluas luasnya," ujar Jokowi.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*