Kami Mengapresiasi Langkah Menteri BUMN Eric Thohir Bersih-bersih BUMN Andre Rosiade

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade menanggapi pemberhentian sementara sejumlah direktur Garuda Indonesia terkait kasus Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat baru Garuda. Mengenai kasus Garuda tersebut, Andre menyerahkan keputusan tersebut kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Ia mengungkapkan, dirinya mengapresiasi keberanian dari Erick Thohir yang memecat Ari Askhara dari posisi Direktur Utama Garuda, setelah terbukti terlibat dalam kasus penyelundupan tersebut.

"Saya menyerahkan semua kewenangan itu kepada Menteri BUMN," ujar Andre Rosiade, dikutip dari YouTube , Sabtu (14/12/2019). "Kami mengapresiasi langkah cepat dan tegas Menteri BUMN, kita butuh bersih bersih BUMN, dalam 1 6 bulan ke depan," ungkapnya. Menurutnya, langkah cepat Erick Thohir itu sebagai peringatan kepada perusahaan BUMN yang lainnya.

"Langkah cepat dan tegas ini juga sebagai shock therapy BUMN yang lain agar tidak macam macam," jelasnya. Andre berharap, langkah BUMN ke depannya, bisa lebih baik dengan bermanfaat kepada masyarakat. Selain itu, ia ingin BUMN ini bisa menjadi penggerak perekonomian Indonesia, dan berperan di dunia internasional.

"Sehingga ke depan, harapannya BUMN bisa bermanfaat bagi masyarakat, bisa menggerakkan ekonomi bangsa, dan bisa menjadi pemain di pentas global," ungkapnya. Sebelumnya, Andre Rosiade juga berujar memberi apresiasi kepada langkah cepat Erick Thohir yang memecat Ari Askhara. Diketahui saat ini Erick Thohir sedang 'bersih bersih' perusahaan BUMN.

"Tentu langkah cepat dan tegas yang dilakukan oleh Pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN baru tentu kita apresiasi," ujar Andre Rosiade saat dihubungi oleh tvOne, Senin (9/12/2019), dikutip dari YouTube . Menurut Andre Rosiade, Erick Thohir telah mengambil keputusan yang cepat dan tegas. Andre berujar Erick Thohir telah berani mengambil keputusan untuk memecat Ari Askhara, setelah mendapat informasi lengkap dari komite audit.

"Beliau dengan cepat, tegas, dan berani melakukan koreksi, bahkan memecat dirut Garuda setelah mendapat informasi yang lengkap dari komite audit di bawah komisaris Garuda dan Bea Cukai," jelas Andre. Sehingga ia menyampaikan, mendukung langkah dari Erick Thohir itu. "Kami sangat mendukung langkah cepat dan tegas ini," katanya.

Menurut Andre, langkah Erick yang berani memecat Ari Askhara karena terlibat kasus penyelundupan di Garuda, itu menjadi imbauan kepada jajaran direksi perusahaan BUMN yang lain. Ia mengatakan, kejutan tersebut bisa jadi peringatan agar jajaran direksi ke depannya tidak menyalahgunakan wewenang. "Ini bisa menjadi shock therapy kepada direksi BUMN yang lain, agar jangan sampai menyalahgunakan wewenang atau kekuasaan di BUMN yang mereka pimpin," jelas Andre.

"Tapi tentu Garuda hanya puncak gunung es, banyak kasus kasus yang lain yang perlu kita selesaikan," lanjutnya. Andre Rosiade juga menyebut kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat baru Garuda Indonesia sebagai pelajaran. Selain menjadikannya sebagai pelajaran, Andre juga menyebut kasus ini sebagai peringatan direksi dan komisaris BUMN untuk bekerja dengan sungguh sungguh.

"Ini pelajaran bagi kita semua, ini juga peringatan kepada direksi dan komisaris BUMN untuk sungguh sungguh bekerja," ujar Andre Rosiade di Studio Menara Kompas, Kamis (5/12/2019), dikutip dari YouTube . "Jangan ada lagi penyalahgunaan wewenang, dan langkah langkah yang digunakan Pak Erick peringatan juga bagi mereka," katanya. Selain itu, Andre juga turut memberi apresiasi kepada Menteri BUMN atas keputusan cepatnya dalam memberhentikan Ari Askhara.

"Melihat tindakan tegas cepat ini, saya mengapresiasi apa yang dilakukan Erick Thohir," tambahnya.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*