Kejaksaan Kemenkumham Kemendikbud Contoh Format Surat Pernyataan buat Daftar CPNS Kemenag

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 telah resmi dibuka sejak Senin (11/11/2019) pukul 23.11 WIB. Proses pendaftaran CPNS 2019 akan terus berlangsung hingga Minggu (24/11/2019) mendatang. Bagi Anda yang ingin mendaftar CPNS 2019 perlu memperhatikan sejumlah persyaratan dari instansi yang dilamar.

Bisa saja, ada aturan dan persyaratan berbeda dari masing masing instansi. Satu di antaranya terkait adanya surat pernyataan yang wajib diunggah pelamar di akun Ada beberapa instansi yang mensyaratkan surat pernyataan, ada juga yang tidak.

Setidaknya ada empat kementerian yang meminta pelamar CPNS 2019 melampirkan surat pernyataan sebagai pendukung. Sebut saja Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dan Kejaksaan. Format surat pernyataan ini pun berbeda pada masing masing kementerian.

Seperti apa? Pada tahun ini, Kemenag membuka lowongan sebanyak 5.815 formasi atau yang paling banyak di antara instansi pusat lain. Selain mengunggah dokumen wajib seperti KTP, KK, hingga swafoto, ada dokumen penunjang yang wajib diunggah pelamar CPNS Kemenag 2019.

Satu di antaranya surat pernyataan yang terdiri dari Bebas Narkoba; siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Selain itu, bagi pelamar CPNS Kemenag 2019 dengan kriteria cumlaude, disabilitas, Diaspora, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, juga wajib melampirkan surat pernyataan lainnya. Serta ada pula surat pernyataan bebas dari permasalahan hukum dan tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan surat pernyataan, pelamar tidak sedang menempuh post doctoral yang dibiayai oleh pemerintah.

Kesemua surat pernyataan wajib ditandatangani di atas materai Rp 6 ribu. Berikut contoh surat lamaran dan surat pernyataan untuk mendaftar CPNS Kemenag 2019: Anda juga bisa men download contoh surat lamaran, surat pernyataan bebas narkoba, bersedia ditempatkan di mana saja, dan lainnya di sini.

Pada tahun ini, Kemendikbud membuka lowongan untuk 2.196 formasi CPNS 2019. Pelamar CPNS Kemendikbud 2019 juga wajib mengunggah surat pernyataan di portal sscn.bkn.go.id. Surat pernyataan CPNS Kemendikbud 2019 diketik dengan komputer, bermaterai Rp 6 ribu dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam.

Surat ini dibuat pada saat tanggal pendaftaran dan dijadikan satu dengan dokumen penunjang lain dalam format .pdf berukuran maksimal 300 kb. Berikut contoh surat pernyataan untuk mendaftar CPNS Kemendikbud 2019: Anda juga bisa men download contoh surat pernyataan dari Kemendikbud di bawah ini.

Download Surat Pernyataan CPNS Kemendikbud 2019 Pada tahun ini, Kemenkumham membuka 4.598 formasi CPNS 2019. Sama seperti dua kementerian sebelumnya, Kemenkumham juga mensyaratkan pelamar melampirkan surat pernyataan.

Surat pernyataan diketik menggunakan komputer dan bermaterai Rp 6 ribu serta ditandatangani dengan pena berwarna hitam. Surat pernyataan dari Kemenkumham berisi sebanyak 13 poin. Satu di antaranya tidak akan mengajukan permohonan pindah wilayah, jabatan dan/atau penyesuaian ijasah selama 8 tahun sejak TMT PNS atau pindah instansi selama 10 tahun sejak TMT PNS.

Berikut contoh surat pernyataan untuk mendaftar CPNS Kemenkumham 2019: Anda juga bisa men download contoh surat lamaran dan surat pernyataan dari Kemendikbud di bawah ini. Pada tahun ini, Kejaksaan membuka 5.203 formasi CPNS 2019.

Lembaga yang dipimpin ST Burhanuddin ini juga mensyaratkan pelamar CPNS 2019 untuk melampirkan surat pernyataan. Ada enam surat pernyataan yang wajib ikut diunggah pelamar CPNS 2019, meliputi surat pernyataan bebas narkoba dan tindak kriminal. Juga surat pernyataan mengabdi pada kejaksaan RI, surat pernyataan siap menerima sanksi hukum, dan lainnya.

Beberapa surat ini ditandatangani dan bermaterai Rp 6 ribu. Berikut contoh surat pernyataan untuk mendaftar CPNS Kejaksaan 2019: Anda juga bisa men download contoh surat pernyataan dari Kejaksaan di bawah ini.

Download Surat Pernyataan CPNS Kejaksaan 2019

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*