Kini Rapper Ngehits karena Lathi Jadi Anak Band Dari Marawis Perjalanan Karier Musik Sara Fajira

Sara Fajira, musisi muda yang sedang naik daun berkat lagu "Lathi" dikenal sebagai seorang rapper. Bagaimana perjalanan kariernya di dunia musik? Ada sebuah cerita unik dari Sara Fajira saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Sara Fajira kecil rupanya pernah ikut group marawis sekolahnya.

"Alhamdulillah aku juara 2 dan juara 1. Jadi ada dua babak kategori, babak pertama juara 1, babak kedua juara dua," ucapnya. Memiliki orangtua musisi, Sara Fajira baru menemukan bakat bernyanyi saat ia duduk di kelas 3 SD. Saat itu ia bergabung dengan band di sekolahnya.

"Nah untuk bakat nyanyi aku menemukan itu di kelas 3 SD, gabung band di sekolah terus ikut lomba dengan tujuan mencoba dan untuk pengalaman sendiri yaa," tutur Sara Fajira. Setelah mengikuti lomba marawis, barulah Sara Fajira rajin mandaftarkan diri ke berbagai lomba bernyanyi di Surabaya. Termasuk mengikuti ajang Idola Cilik di tahun 2008 "Setelah lomba ini itu aku ikut lomba juga, lomba vokal pop dan aku menang juara 2. Di kelas 6 SD aku ikutan Idola Cilik 2, lolos sampai 42 besar," jelasnya.

Kini Sara Fajira sudah memetik buah dari usahanya sejak kecil untuk bisa menjadi penyanyi kenamaan di Indonesia. Berbagai projek besar setelah "Lathi" sudah dipersiapkan Sara Fajira dalam beberapa waktu ke depan. Satu di antaranya adalah berduet dengan Diva Indonesia, Titi DJ. Sukses menjadi runner up sebuah ajang pencarian bakat pada tahun 2016. Rupanya Sara Fajira memiliki cerita di balik kesuksesannya tersebut.

Gadis asli Surabaya itu mengaku sempat tak percaya diri saat diminta ibundanya untuk ikut ajang pencarian bakat tersebut. Dalam pemikiran Sara kemampuannya tak sebanding dengan kontestan lain, dan ia hanya memiliki keahlian ngerap. "Nyanyi aku juga nggak bagus bagus banget yang suaranya menggelegar luar biasa, aku sampai mikir ‘yaampun aku tuh nggak ada apa apanya’ gitu," ungkapnya.

Tak sampai situ, Sara Fajira yang baru lulus SMA saat itu harus dihadapi dengan persaingan ketat dalam ajang tersebut. Sara yang terus menerus lolos ke babak berikutnya membuat beberapa teman temannya tak suka dengan kesuksesannya. Meski tak secara langsung diucapkan padanya, Sara mengaku bisa menangkap dari raut wajah teman temannya.

"Terus ada tekanan juga dari beberapa teman yang nggak suka karena aku lolos lolos terus sampai aku masuk 20 besar, sampai yang ngasih selamat tapi mukanya nggak kelihatan senang gitu," ucap Sara. "Tapi aku tuh nggak mau dendam nggak mau yang ‘oh oke awas lo yee, kalau gue sukses liat aja’ aku nggak sampai begitu yaa. Aku mikirnya yaa rejeki udah diatur," terangnya. Kini Sara Fajira menjasi satu di antara penyanyi Indonesia yang tengah naik daun. Berkat kolaborasinya bersama Weird Genius, namanya semakin melambung dan dikenal hingga manca negara.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*