Kisah Berhasil Adang Wijaya Besarkan Outlet Green Nitrogen Di Jaringan Spbu Pertamina

– Outletnya biasa ditemukan nyempil di salah satu sudut area stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina. Biasanya hadir di dekat pintu masuk atau pintu keluar SPBU. Dia tak lain adalah Green Nitrogen, outlet jasa pengisian ulang nitrogen untuk ban kendaraan yang membidik konsumen pengguna SPBU Pertamina. Sejak 2011, perusahaan yang dinahkodai Adang Wijaya ini menjadi partner resmi PT Pertamina (Persero).

Siapa sangka jika karena ekspansi yang konsisten dilakukan, outlet Green Nitrogen kini mencapai angka 700 an di seluruh Indonesia. Sudah lebih dari 20 penghargaan yang diraih sepanjang 2018 lalu. Perusahaan yang berkibar di bawah bendera PT Global Insight Utama ini telah bertransformasi menjadi sebuah entitas bisnis potensial. Berbagai kerjasama dengan jaringan Pertamina terus dilakukan guna memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan setianya. Belum lama ini, merek yang mengusung tagline 'Nitrogen; Keep The Tire Performance' ini juga menjalin kerjasama dengan PT Pertamina Lubricant, anak perusahaan Pertamina di bisnis pelumas, dan melahirkan bengkel Enduro Express.

Ini adalah outlet layanan penjualan pelumas, jasa ganti oli motor dan juga pengisian angin nitrogen. “Kita tetap bersinergi dengan teman teman mitra dari semua jaringan Pertamina dan juga mitra mitra bisnis lainnya agar terus memberikan manfaat untuk banyak orang,” kata Adang Wijaya di kantornya di kawasan Bekasi, Kamis (17/10/2019). Adang menjelaskan, penggunaan nitrogen untuk isi ulang angin pada ban seperti Green Nitrogen memiliki beberapa keunggulan buat pengendara.

Diantaranya, tekanan dan temperatur ban menjadi lebih stabil, daya cengkeram ban menjadi lebih maksimal, usia pakai ban juga jadi lebih panjang. Manfaat lainnya, ban dan velg juga terhindar dari korosi, lebih hemat BBM, ban jadi lebih lentur, dan yang pasti berkendara juga jadi lebih nyaman. Sejak 2012 lalu Adang Wijaya menghadirkan inovasi layanan baru ke pelanggannya yang diberi nama Bandrex, singkatan dari Layanan Panggilan Tambal Ban Darurat Express). Layanan ini pertama kali hadir pada 2012 lalu dan ditujukan untukpengendara motor dan mobil yang mengalami kendala ban bocor di perjalanan.

Untuk layanan ini Adang menyiapkan call center di nomor 0855 1801 777. "Tinggal hubungi nomor kami, lalu kirim lokasi posisi kendaraan melalui Whatsapp, kami akan kirim petugas ke lokasi," ujarnya. Setiap petugas yang melayani Bandrex menggunakan seragam, lengkap dengan alat kerja. Biasanya pekerjaan akan selesai dalam waktu 30 menit,” kata Adang. Layanan Bandrex kini dihadirkan di Jakarta, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Bogor dan Depok.

Untuk luar kota, juga sudah dihadirkan di Bandung, Cirebon, Indramayu, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Bali serta Medan. Layanan Bandrex beroperasi mulai dari pukul 6 sampai 9 malam waktu lokal dengan tarif Rp 25.000 untuk tambal ban tubeless mobil, dan Rp 20 ribu untuk motor. Kunjungan ke lokasi dikenakan Rp 20 ribu per lokasi, cek kondisi ban Rp 20 ribu untuk sekali cek, bongkar pasang ban serep Rp 20 ribu per ban dan tukar pasang ban Rp 20 ribu per ban. “Kita ingin memberikan contoh kepada teman teman kalau ingin berbisnis di Indonesia itu harus memiliki nilai tambah dan juga bisa dinikmati oleh pasar secara luas,” ujar Adang.

Berkat inovasi layanan tiada henti Adang terus lakukan bersama timnya, Green Nitrogen baru baru ini juga diganjar dua penghargaan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan Infobrand.id, yakni Green Nitrogen; Keep The Tire Performance sebagai “Layanan Pengisian Nitrogen dan Tambal Ban dengan Jaringan Terluas Pertama di Indonesia” dan Bandrex sebagai “Tambal Ban Darurat Ekspres Pertama di Indonesia”. Chairman TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengatakan, klaim atas inovasi pertama di kategorinya oleh Green Nitrogen terbukti mampu menciptakan imej positif di benak konsumennya. “Apresiasi Pertama di Indonesia diharapkan mampu meningkatkan semangat kompetisi yang sehat dan mendorong semangat untuk berprestasi lebih baik di dunia bisnis,” kata Tri Raharjo.

Adang menyatakan langkahnya membesarkan bisnis Green Nitrogen akan terus dilakukan. Dia berencana menggandeng jaringan SPBU Total dan Shell untuk memperluas outlet Green Nitrogen. Pihaknya juga akan menggandeng jaringan minimarket seperti Alfamart dan Indomaret untuk strategui serupa.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*