Kronologi Lima Pelajar yang Meninggal Terseret Ombak di Pantai Lampung

Lima pelajar meninggal akibat terseret arus ombak saat sedang liburan di Pantai Dusun Sinar Laut, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (6/6/2019). Kelima korban meninggal tersebut diketahui bernama Sukiri (17), Riski (17), Yan (18), Fikri (18), dan Nisa (16) seorang perempuan. Kelima korban yang meninggal tersebut merupakan warga Dusun I Batu Liman, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Sebelumnya, rombongan pelajar yang berjumlah tujuh orang ini sempat terlihat berenang, namun kemudian mereka terseret ombak dan tenggelam. Dua orang korban bernama Agus dan Lukman berhasil selamat dari seretan ombak besar tersebut. Sedangkan kelima temannya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kelimanya korban datang ke pantai di Dusun Sinar Laut bersama 7 orang lainnya, setelah tiba di pantai, beberapa orang berenang ke tengah laut. Satu orang kemudian terseret ombak. Melihat teman mereka terseret ombak, sejumlah rekannya mencoba menolong, namun sayangnya mereka juga turut terseret ombak pantai.

Tiga korban kemudian ditemukan dalam kondisi tewas di dekat pantai, kemudian dua jenazah korban lainnya ditemukan di tengah laut. Tim SAR membawa lima korban ke pinggir pantai. Lalu, jenazah para korban dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Pardasuka untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek Tanjungan, Iptu Wido Arifiya Zaen membenarkan adanya 5 korban meninggal dunia akibat tenggelam di pantai Dusun Sinar Laut, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung. Ia mengatakan para korban bersama dengan beberapa teman ke pantai, kedatangan mereka memang dengan tujuan untuk berwisata. Para korban ini berenang agak ke tengah laut, namun secara tiba tiba ada ombak besar yang menyeret para korban.

Akibatnya, personel Polri dan TNI di pospam Tarahan bersama dengan warga kemudian melakukan pencarian. Para korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia, kemudiandibawa ke Puskesmas Rawat Inap Pardasuka untuk diautopsi. Para korban sudah diambil pihak keluarga pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*