Live Score Hasil Tim Putri Indonesia vs Filipina Fase Grup Badminton Asia Team Championships 2020

Berikut live score hasil tim putri Indonesia melawan Filipina, dapat disimak dalam berita ini. Tim Badminton Indonesia akan mengikutikejuaraanBadminton Asia Team Championships 2020. Kejuaraan beregu putra dan putriBadminton Asia Team Championships (BATC) 2020 berlangsung di Manila, Filipina pada Selasa (11/2/2020) hingga Minggu (16/2/2020).

Seluruh pertandingan ini akan dilaksanakan diRizal Memorial Coliseum. Mola TV akan mulai menyiarkan ajang Badminton Asia Team Championship 2020dari babak Quarter Final pada Jumat (14/2/2020) Dijadwalkantim putra dan putri Indonesia akan mulai bertanding di babak fase grup pada hari ini Rabu (12/2/2020).

Sebelumnya ada dua negara peserta di BATC 2020 yang membuat panitia penyelenggara harus mengadakan undian ulang. Tiongkok dan Hong Kong menyatakan mundur terkait dengan aturan pemerintah Filipina mengenai pendatang dari kedua negara tersebut di tengah wabah virus Corona. Adapun tim putri tetap di grup Y bersama Thailand dan Filipina.

Hasil undian ini menuai tanggapan dari Susy Susanti yang mendampingi tim Indonesia di BATC 2020 sebagai Manajer tim. "Memang perubahan draw ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan." "Tapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing masing siap," ujar Susy Susantidilansir dari Badmintonindonesia.org.

Tim putra Indonesia yang awalnya mesti melewati dua laga di fase penyisihan grup, kini hanya akan menjalani satu pertandingan saja. Susy menyebutkan bahwa hal ini ada dampak positif maupun negatifnya. "Di satu sisi kami bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah,"imbuhnya.

Hari ini tim putri akan bertanding lebih dulu melawan tuan rumah, Filipina, pada pukul09.00 WIB. Eng Hian selakuKepala Pelatih Ganda Putri PP PBSImengatakan tidak akan melakukan perombakan pasangan seperti yang biasa ia lakukan sebelumnya di turnamen beregu. Selain Greysia/Apriyani, tim ganda putri Indonesia juga diperkuat oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

"Sepertinya tidak ada perombakan selama di sini karena tujuan utamanya mau mengamankan posisi tim untuk ke putaran final nanti," ujar Eng dilansir dari . "Penurunan pemain tergantung kebutuhan tim." "Kalau lawannya belum berat, kemungkinan Greysia/Apriyani tidak turun, akan kasih kesempatan ke Fadia/Ribka dan Ketut/Tania,"imbuh Eng.

Eng juga berharap penampilan Fadia/Ribka bisa lebih baik dibanding di SEA Games 2019 lalu. Dalam laga melawan Thailand di final SEA Games 2019, Fadia/Ribka dikalahkan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dengan skor 8 21, 17 21. "Hasil evaluasi di SEA Games itu mereka tidak bisa bermain dengan normal, karena mereka merasa ada pressure, semoga di sini bisa main lebih baik dan bisa menyumbang poin untuk tim," ungkap Eng soal Fadia/Ribka.

Selanjutnyatim putra akan bertarung melawan Korea pada sore harinya pukul 15.00 WIB. Berikut hasil undian ulang Badminton Asia Team Championships 2020: Grup A Indonesia, Korea.

Grup B India, Malaysia, Kazakhstan. Grup C Taiwan, Singapura, Filipina. Grup D Jepang, Thailand.

Grup W Jepang, Malaysia. Grup X Korea, Kazakhstan. Grup Y Thailand, Indonesia, Filipina.

Grup Z Taiwan, Singapura. 1. Gregoria MariskatunjungvsAirah Mae NicoleAlbo 2. Greysia Polli/Apriyani Rahayuvs Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar

3. Ruselli Hartawan vs Maria Bianca Ysabel Carlos 4. Siti Fadia Silva Ramadhanti/RibkaSugiarto vs Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle 5. Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo

1.Anthony Sinisuka Ginting 2.Jonatan Christie 3.Shesar Hiren Rhustavito

4.Firman Abdul Kholik 5.Kevin Sanjaya Sukamuljo 6.Marcus Fernaldi Gideon

7.Hendra Setiawan 8.Mohammad Ahsan 9.Fajar Alfian

10.Muhammad Rian Ardianto 1.Gregoria Mariska Tunjung 2.Ruselli Hartawan

3.Choirunnisa 4.Putri Kusuma Wardani 5.Greysia Polii

6.Apriyani Rahayu 7.Ni Ketut Mahadewi Istarani 8.Tania Oktaviani Kusumah

9.Siti Fadia Silva Ramadhanti 10.Ribka Sugiarto

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*