Main Basket Bersama, Sandiaga Rajin Beri Assist ke AHY

Lapangan basket di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) geger dengan kehadiran cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dan Ketua Kogasma (Komando Tugas Bersama) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya tampak hadir di lapangan basket yang letaknya bersebelahan dengan kolam renang Bulungan itu sekitar pukul 07.30 WIB. AHY dan Sandiaga sudah berkeringat karena keduanya menuju ke lapangan basket dengan joging dari kediaman masing masing yang tidak terlalu jauh dari kawasan Bulungan.

Ratusan pendukung kedua tokoh itu, bersama masyarakat sekitar menyambut keduanya yang kompak mengenakan pakaian berwarna biru. Setelah mengambil nafas sejenak, keduanya lalu melanjutkan kegiatan dengan bermain basket bersama, di mana Sandiaga dan AHY berada dalam tim yang sama. Selama pertandingan berlangsung, Sandiaga dan AHY tampak kompak bahu membahu mencetak poin ke ring lawan.

Dua kali Sandiaga memberikan umpan kunci atau assist kepada AHY yang kemudian berbuah poin. Tercatat tiga kali AHY melakukan lay up yang berbuah poin, sementara Sandiaga turut menyumbangkan poin dengan satu lay up nya. Saat setelah satu di antara keduanya mencetak poin, Sandiaga dan AHY saling melakukan tos tangan sebagai bentuk kekompakan.

Meskipun tim Sandiaga dan AHY kalah dengan poin 10 13 dalam pertandingan yang berlangsung sekitar 10 menit tersebut. Usai pertandingan Sandiaga dan AHY saling bertukar jersey yang mereka pakai. Sandiaga menerima jersey basket biru tua milik AHY yang bertuliskan Demokrat dan nomor 14.

Sementara AHY mendapatkan jersey bertuliskan Sandi serta nomor 02 milik Sandiaga yang berwarna biru muda. Sandiaga mengungkapkan seharusnya timnya dan tim AHY saling berhadapan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang hadir. "Sebetulnya tadi tim saya dan tim Mas AHY berhadapan, tapi karena pakaiannya senada warnanya biru lalu kami belum pernah satu tim, makanya satu tim dan kita lihat bisa saling oper," ungkap Sandiaga.

Sementara itu AHY mengungkapkan bahwa dengan berolahraga bersama menunjukkan bahwa politik itu keren dan tak perlu dijauhi oleh anak muda. "Kita lihat politik bisa keren, bisa saling bahu membahu, dan tidak perlu menyalahkan satu sama lain, terima kasih Mas Sandi sudah diajak olahraga bersama meskipun dulu sebenarnya kita sering olahraga bersama juga, ini lah sisa sisa kejayaan kami," ungkap AHY sambil diikuti tawa Sandiaga. Seusai olahraga Sandiaga dan AHY makan bubur ayam bersama yang masih berada di kawasan Bulungan.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*