Maverick Vinales Bilang Seharusnya Dirinya Juga Bisa Menang di MotoGP Catalunya

Maverick Vinalesmenyebut kemenangan yang diraih padaMotoGPBelanda 2019 membuat dirinya lebih legakarena lepas dari banyak tekanan. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (30/6/2019) itu,Maverick Vinalessukses finis terdepan dengan mengalahkan sejumlah pesaing. PembalapMonster Energy Yamahaitu berhasil memenangi persaingan atas Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang duduk di peringkat kedua dan ketiga.

BagiMaverick Vinales, ini merupakan kemenangan pertama daridelapan seriMotoGPyang sudah digelar musim ini. Pembalap asal Spanyol itu pun sedikit berkomentar terkait kemenangan yang diraihnya di Negeri Kincir Angin tersebut. "Kemenangan ini luar biasa karena saya sudah mengalami banyak momen sulit. Sayagagal finis di tiga balapanserta mendapat penalti di Americas ketika saya merasa sangat siap," kata Vinales.

"Saya seharusnya juga bisa menang di Catalunya. Kemenangan ini sangat membuat saya bahagia, karena banyak tekanan yang terangkat," tuturnya. Maverick Vinales menyebut dirinya tak menyangka bisa mengukir catatan waktu yang positif di Belanda dan sudah mengantisipasi bakal tidak kompetitif. "Kemenangan ini sulit dipercaya. Kami tak bisa melewatkan sepersepuluh detik saat start. Saya bahagia bisa mencatat putaran 1 menit 33 detik sepanjang balapan," ucap Vinales lagi.

"Babak kualifikasi berlangsung lancar, jadi saya tahu saya bisa menang. Saya sempat berharap lebih banyak pembalap di deret depan, tetapi pada akhirnya hanya ada tiga," katanya. Balapan MotoGP 2019 akan berlanjut ke MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (7/7/2019).

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*