Maverick Vinales Tampil CIAMIK di Hari Pertama Seri Balap MotoGP Jepang 2019

Pembalap Monster EnergyYamaha,Maverick Vinales tampil apik dalam hari pertama seri balap MotoGP Jepang 2019. Gelaran MotoGP 2019kembali bergulir dengan seri balap ke 16 GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada akhir pekan ini 18 20 Oktober 2019. Dengan gelar juara yang telah diraih Marc Marquez pada MotoGP Thailand beberapa waktu lalu, perhatian kini beralih pada usaha pararideruntuk mengamankan posisi terbaik.

Pasalnya, selain posisi puncak yang sudah pasti digenggam oleh Marquez, posisi lain masih terbuka untuk diduduki oleh kontestan lain. Salah satu pembalap yang turut mendapat sorotan adalahriderMonster EnergyYamaha,Maverick Vinales. Rekan satu timValentino Rossiini datang ke Motegi dengan kepercayaan diri tinggi.

Vinales baru saja meraih tiga podium dalam empatraceterakhir, yang membuatnya bercokol di peringkat empat klasemen sementara dengan mengantongi 163 poin. Dengan hanya empat poin yang memisahkan Vinales dari penghuni peringkat tiga, Alex Rins, pembalap Spanyol ini masih berpeluang besar untuk terus memperbaiki posisinya. Vinales menunjukkan kebulatan tekadnya untuk meraih hasil maksimal di Sirkuit Motegi dengan menjadi pembalap tercepat pada sesi FP1 yang digelar hari ini, Jumat (18/10/2019).

Catatan waktunya mengungguli dua pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, yang masing masing meraih posisi ke 2 dan 3. Hasil positif tersebut kian menumbuhkan kepercayaan diririderyang kini berusia 24 tahun tersebut. Bahkan ketika esok hari diprediksi turun hujan. "Hari ini hasilnya sangat positif. Kami telah mencoba banyak hal di motor kami, dan semuanya membuahkan hasil," ujar Vinales.

"Secara umum saya merasa nyaman di atas motor saya sepanjang sesi latihan. Kini kami sedang berusaha memikirkan cara bagaimana bisa tampil cepat di trek basah," imbuhnya. Menurut Vinales,wet racealias balapan di atas sirkuit basah merupakan salah satu keunggulan Yamaha. Tim berlogo garpu tala tersebut biasanya justru meraih hasil maksimal dalam kondisi yang seringkali dianggap tidak ideal untuk balapan tersebut.

Vinales lantas menuturkan pengalamannya dengan fitur baru di MotoGP yang akan menampilkan detak jantung pembalap dalam siaran balapan. "Saat memonitor detak jantung saya hari ini, saya merasakan jantung saya berdebar lebih kencang," tuturnya. "Hal tersebut saya rasakan terutama saat mengerem, momen yang paling menyulitkan bagi saya ," tandas Vinales.

Vinales dan para pembalap lain akan kembali turun ke lintasan pada esok hari, Sabtu (19/10/2019) untuk menjalani sesi FP3 dan kualifikasi. Sementara sesi balapan MotoGP Jepang 2019 baru akan bergulir pada hari Minggu (20/10/2019) pada pukul 13.00 WIB.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*