Mencerahkan Bibir yang Gelap Secara Mudah Menggunakan Madu 5 Cara Membuat Bibir Merah Alami

Bibir yang indah dengan merah alami adalah sesuatu yang diinginkan sebagian orang. Tidak hanya meningkatkan penampilan Anda, tetapi juga merupakan tanda bahwa bibir Anda sehat. Bibir yang pecah pecah dapat mengurangi penampilan dan menyebabkan pendarahan pada kasus yang parah.

Tapi sebagian orang memiliki bibir berwarna gelap, hal ini dikarenakan pigmen warna bibir seseorang berbeda beda dan tak jarang orang memiliki pigmen bibir yang gelap. Sebagian besar orang akan berusaha membuat bibir tampak indah dan cerah dengan menggunakan lip balm ataupun lipstik. Dilansir dari , berikut ini ada5 tips untuk membuat bibir Anda berwarna merah cerah secara alami:

Jaga agar bibir Anda tidak mengering. Bibir kering membuat kulit tipis di bibir pecah pecah, meninggalkan bekas, terutama jika pengelupasan yang mengikuti menyakiti atau melukai bibir Anda. Dalam hal menjaga bibir Anda lembab dan memikat, air tetap merupakan pilihan terbaik Anda.

Lebih baik Anda mengkonsumsi lebih banyak air putih. Campuran cairan lemon dan madu ini dapat membuat bibir akan tampak lebih cerah dan memerah alami. Lemon memiliki sifat astringen alami yang membantu mencerahkan bibir yang gelap, sedangkan madu adalah pelembab alami.

Ambil setengah sendok teh dan oleskan di bibir Anda diamkan selama sekitar 30 menit hingga satu jam, lalu bersihkan setelah sudah 30 menit. Terus lakukan hal ini secara rutin satu kali sehari agar mendapatkan hasil maksimal. Kulit mati dan kering yang menumpuk di bibir Anda dapat menyebabkan mereka terlihat lebih pucat daripada sebelumnya.

Untuk menghasilkan rona kemerahan alami Anda, Anda perlu mengelupas bibir Anda untuk mengungkap kulit segar di bawahnya. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan mencampur scrub bibir buatan sendiri dengan bahan bahan yang mungkin sudah Anda miliki, satu diantaranya menggunakan gula. Campurkan satu sendok teh gula dan satu sendok teh madu atau minyak zaitun, jika Anda tidak memiliki madu, lalu gosok campuran di atas bibir Anda menggunakan gerakan melingkar dan bilas

Kemudian ulangi cara ini setiap hari satu kali sehari agar medapatkan hasil yang maksimal. Buat pasta dengan menumbuk satu atau dua kelopak mawar. Tambahkan air mawar dan madu ke pasta kelopak mawar.

Kemudian aduk sampai rata lalu oleskan pada bibir. Pasta tidak hanya melembabkan bibir Anda sehat tetapi juga membuatnya tampak merah alami. Ulangi rutinitas ini beberapa kali seminggu.

Bibir yang mendapatkan nutrisi vitamin C akan memiliki warna yang cerah dan merah alami. Stroberi adalah satu diantara banyak buah yang memiliki Vitamin C yang tinggi. Anda bisa gunakan buah stroberi untuk membuat bibir menjadi berwarna merah alami.

Caranya dengan hancurkan satu potong strober, kemudian tambahkan minyak zaitun atau madu. Kemudian oleskan di sekitar bibir Anda. Biarkan selama satu jam atau semalam. Setelah beberapa waktu bersihkan olesan tersebut, dan ulangi cara ini setiap hari sehari sekali.

Dehidrasi, Menjaga bibir tetap kering untuk waktu yang lama. Kebiasaan gaya hidup Penggunaan kosmetik atau produk bibir secara konsisten

Melasma atau Hiperpigmentasi Paparan sinar matahari dalam waktu lama Anemia

Konsumsi kafein dan minuman panas Sebagian besar orang mempercayai bahwa madu adalah bahan paling efektif untuk membuat bibir menjadi merah alami. Madu adalah humektan alami, yang berarti ia menarik kelembapan.

Madu membantu menjaga bibir yang terkelupas terhidrasi dan sehat. Enzim yang ada dalam madu juga membantu meringankan warna kulit bibir Anda.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*