Mengapa Pasta Bikinan Kita Rasanya Kurang Nendang? Coba Cek Cara Merebusnya, Jangan Pakai Minyak

Mau bikin pasta? Semangat sih, kalau membayangkan rasanya. Tapi, apa yang terjadi setelah pasta disantap? Tak enak? Kurang nendang? Jauh dari ekspektasi kelezatan? Mengapa bisa terjadi? Coba kita cek cara merebus pasta yang kita lakukan.

Entah sejak kapan kebiasaan ini dimulai. Kala merebus pasta, kita selalu menambahkan minyak ke dalam air. Tujuannya agar pasta tidak menempel satu sama lain sehingga tetap nikmat saat dimakan.

Padahal di negara asalnya, merebus pasta tidak ditambahkan minyak, lo. Jadi, kebiasaan ini super keliru. Walau tidak ditambahkan, pasta pasti tidak menempel kalau kita paham caranya.

Penasaran? Simak di bawah ini. Menambahkan minyak ke dalam pasta bukan cuma soal teknik yang keliru saja. Kebiasaan ini juga bisa mempengaruhi rasa pasta, lo.

Pasalnya, karena setiap helainya terlumuri minyak, saus jadi susah menempel. Rasa pasta pun jadi kurang nendang. Nah, kalau mau pasta yang tidak menempel, pastikan kita merebus pasta dalam air yang banyak.

Untuk 200 gram pasta membutuhkan 2 liter air. Jadinya, tidak ada pasta yang terlalu menumpuk satu sama lain. Gluten pada pasta juga tidak akan memekatkan air sehingga tidak ada pasta yang menempel.

Jangan lupa juga mengaduk pasta sesekali supaya pasta tidak menempel dan matangnya merata. Dengan begini, tidak akan ada pasta yang menempel satu sama lain walaupun tidak ditambahkan minyak. Jadi mulai sekarang, jangan lagi menambahkan minyak ke dalam air rebusan pasta, ya.

Gunakan tips di atas dan pasta pasti sukses tidak menempel dan saus bisa melekat sempurna. Pastinya pasta akan jadi lebih nikmat saat disantap.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*