Mengatur Tekanan Darah hingga Cegah Sembelit 4 Manfaat Kentang Ungu bagi Kesehatan

Kentang ungu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, mengatur tekanan darah hingga cegah sembelit. Kentang ungu mengandung anthocyanin dalam konsentrasi tinggi, antioksidan yang memberi warna ungu pada kentang . Kentang ini berbentukbulat dan memiliki kulit luar berwarna biru ungu dan kadang kadang hitam dengan daging bagian dalam berwarna ungu.

Anda bisa mengkonsumsi kentang ungu secara langsung dengan direbus atau bisa ditambahkan di menu makanan. Menurut American Chemical Society, mengonsumsi kentang ungu dapat mengurangi tekanan darah. Hal ini karena adanya kandungan phytochemical yang disebut asam klorogenik yang bisa memicu penurunan tekanan darah.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Biokimia dan Molekul Toksikologi menemukan bahwa asam klorogenik dapat menunda akumulasi gumpalan darah, sehingga mencegah pembentukan gumpalan darah. Kentang ungu mengandung banyak serat yang dapat mengobati dan mencegah sembelit, kram, dan kembung. Serat membantu feses lewat lebih cepat melalui usus, sehingga mencegah sembelit

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Advances in Nutrition, Antosianin yang ada dalam kentang ungu daapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan kematian akibat penyakit kardiovaskular. Jika Anda ssedang diet, kentang ungu dapat ditambahkan dengan beberapa cara dibawah: Diolah menjadi kentang tumbuk untuk lauk.

Iris kentang ungu dan aduk dengan minyak zaitun, bawang putih cincang dan rosemary kemudian panggang selama sekitar 20 menit. Anda juga bisa membuat salad kentang. Kentang ungu panggang dengan saus lemon, dijon, dan thyme

Ambil 10 kentang ungu kecil dan potong menjadi dua Sdm minyak zaitun Sdt garam

Sdm dijon mustard Sdt thyme cincang Sdm jus lemon segar

Sejumput lada hitam Bawang putih cincang kecil

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*