Mengenang Cecep Reza ‘Bombom’ dari Aktor Cilik menuju Fotografer Andal

Selasa (19/11/2019), kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Mantan aktor cilik, Cecep Reza, meninggal dunia dalam usia 31 tahun sekitar pukul 14.50 WIB. Dikenal lewat perannya dalam sinetron Bidadari yang dibintanginya bersama Marshanda, sosok Cecep Reza beberapa tahun belakang diketahui lebih banyak di balik lensa kamera.

Sebelum akhirnya menghilang dari gemerlap dunia hiburan, Cecep Reza sempat membintangi sejumlah judul sinetron dan film. Dari genre komedi hingga drama. Seperti sinetron Jin dan Jun (1996 2001), Bidadari (2000 2001), Bidadari 2 (2002 2003), Bidadari 3 (2004 2005), hingga yang terakhir pada 2013, pemilik nama lahir Mochamad Syariful Zannah ini membintangi sinetron Pesantren & Rock n' Roll Season 3.

Total 16 judul sinetron yang pernah dibintangi aktor kelahiran 17 Desember 1987 itu. Sedangkan di dunia perfilman, ada sekitar tujuh judul film termasuk Joshua oh Joshua (2001) yang melibatkan Cecep. Kepiawaian Cecep memerankan tokoh Bombom dalam sinetron Bidadari begitu membekas bagi pemirsa layar kaca kala itu.

Bombom sendiri merupakan tokoh anak laki laki teman sekolah Lala (Marshanda). Ia kerap menjahili Lala dan berbuat nakal. Namun, selalu ada sosok Ibu Peri yang diperankan Ayu Azhari kemudian digantikan Marini Zumarnis yang akhirnya membantu Lala dari kenakalan Bombom.

Setelah membintangi Operation Wedding pada 2013, Cecep kemudian lebih memilih untuk menikmati kehidupan di balik layar. Cecep Reza pun aktif di dunia fotografi. Karya karya fotografinya yang memukau terpajang rapi di feed akun Instagram miliknya @cecepreza_.

Kemampuan fotografi Cecep Reza juga tidak perlu diragukan, dari kamera digital hingga analog dijajal pria asal Cirebon ini. Persahabatannya dengan artis cantik Marshanda juga masih terlihat dengan adanya beberapa foto Marshanda yang terlihat diambil sendiri oleh Cecep Reza. Untuk kehidupan pribadinya, pemeran Bombom dalam sinetron Bidadari ini menikah dengan Reitha Ananda pada 2014.

Sebelum menikah, mereka berpacaran selama dua tahun. Kini pasangan ini dikaruniai seorang putri bernama Aira. Potret istri dan putrinya serta momen kebersamaan mereka terekam dalam sejumlah foto yang diunggahnya ke Instagram.

Riwayat penyakit jantung Pemain sinetron Ade Firman Hakim mengungkapkan bahwa rekannya Cecep Reza memiliki riwayat penyakit jantung. Menurut Ade, belum lama ini Cecep menjalani operasi pemasangan ring pada jantung. “Pasti karena itu (jantung). Karena dia baru pasang ring (jantung). Saya baru dapat kabar itu,” ujarnya via pesan singkat pada Selasa sore.

Jenazahnya saat ini disemayamkan di rumah duka di Sate Blora Cirebon, Jalan Balai Pustaka Baru Nomor 3, Rawamangun, Jakarta Timur. Rencananya akan dimakamkan sore ini di TPU Layur, Rawamangun, Jakarta Timur.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*