Meningkatkan Daya Saing SDM Melalui Program Study Abroad  

Meninggalkan era globalisasi dan memasuki era disrupsi, bidang pekerjaan serta skillset yang dibutuhkan terus berevolusi. Walaupun banyak keterampilan yang tidak lagi relevan di Industri 4.0, perusahaan gencar mencari sumber daya manusia dengan keahlian yang modern, namun adaptif. Untuk itu, penting bagi pendidikan untuk membentuk masyarakat menjadi inovatif serta memiliki daya saing secara global.

Fakta ini mendorong Universitas Prasetiya Mulya membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti Study Abroad Program di perguruan tinggi unggulan dunia. Digagas oleh International Cooperation Office Universitas Prasetiya Mulya, program tersebut didukung dengan acara Study Abroad Day 2019. "Study Abroad Day jadi wadah informasi untuk mahasiswa dan orangtua mengenai Study Abroad Program," kataFati Ramadhanti selaku Ketua Pelaksana Study Abroad Day 2019 di Kampus BSD, Tangerang Selatan, Selasa (1/10/2019).

Peserta program, kata Fati akan keluar dari zona nyaman untuk menjalankan perkuliahan di luar negeri. Berbeda dari tahun sebelumnya, Study Abroad Day 2019 mengadopsi kampanye plastic free sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. "Study Abroad Program telah mengirimkan lebih dari 100 mahasiswa ke universitas pilihan mereka," katanya.

Program ini ditawarkan pada mahasiswa semester lima dan enam yang memiliki IPK minimal 3.00. Berkat kurikulum yang setara dengan universitas rekanan, peserta dapat mencicipi perkuliahan luar negeri tanpa rasa khawatir karena nilai yang diterima selama studi akan dikonversi ke mata kuliah terkait di Universitas Prasetiya Mulya. Melalui program ini, wawasan dan koneksi yang didapatkan melalui international exposure bisa menjadi nilai tambah untuk menghadapi persaingan SDM dengan percaya diri.

University of New South Wales (Australia) Western Sydney University (Australia) National Taiwan University (Taiwan) Boston University (USA) Tsinghua University (Tiongkok) Solbridge International School of Business (Korea) University of Sheffield (England) De MontFort University (England) Istituto Marangoni (England) Monash University (Australia) Coventry University (England) Shanghai University (Tongkok)

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*