Menteri Agama Dorong UIN Syahid Jakarta Jadi Universitas Berkelas Dunia

Menteri Agama Fachrul Razi menyatakan dukungannya terhadap Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Syahid Jakarta) agar menjadi universitas berkelas dunia dapat terwujud. Hal tersebut diungkapkan oleh Fachrul Razi saat memberi orasi ilmiah pada Dies Natalis UIN Syarif Hidayatullah ke 63 melalui konferensi video, Rabu (20/5/2020). "Selamat Dies Natalis ke 63 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, semoga cita cita menjadi universitas kelas dunia menjadi kenyataan dan diridlai oleh Allah SWT," ujar Fachrul.

Fachrul menilai UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah menunjukkan kemampuannya untuk menjadi pelopor pembaruan pemikiran Islam di tanah air. Dia juga menilai bahwa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah salah satu institusi penting yang menunjang keharmonisan kehidupan umat beragama di Indonesia. "Sejarah mencatat bahwa kiprah dan sumbangsih UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk bangsa dan negara tidak perlu diragukan lagi. Demikian juga kontribusi Perguruan Tinggi ini pada kehidupan beragama di tanah air, bahkan di dunia," ucap Fachrul.

Menurut Fachrul, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam yang reputasinya diakui dunia. Fachrul menilai UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mampu menanamkan nilai nilai kemanusiaan yang melintasi batas batas teritorial dan agama. "Tokoh tokoh yang dilahirkan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi bukti bahwa umat Islam Indonesia adalah umat yang ramah, umat yang berprestasi, dan umat yang memiliki perhatian besar terhadap perkembangan ilmu pengetahuan," ujar Fachrul.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*