Menteri Airlangga Gaet Investor Korea Kembangkan Mobil Terbang di Indonesia

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, akan menggandeng investor asal Korea Selatan dalam mengembangkan industri automotif. Airlangga menginginkan pengembangan tersebut, di antaranya membuat mobil terbang milik pribadi dapat mengudara di Indonesia. "Dalam pembahasan kemarin dengan investor dari Korea terkait dengan pengembangan industri otomotif. Kemarin dibahas juga mengenai mobil terbang pribadi atau kendaraan otonom, tapi basisnya terbang," ujarnya dalam acara Kompas100 CEO Forum di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Menurut Airlangga, tren mobil otonom saat ini bukan lagi di darat karena Indonesia merupakan negara kepulauan, sehingga lebih cocok di udara. "Model terbang itu bisa jadi prototipe karena Indonesia adalah negara kepulauan. Saat ini yang sedang mengembangkan mobil terbang adalah Hyundai," katanya. Adapun pengembangan mobil terbang tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari disrupsi terhadap mobil otonom yang bergerak otomatis di darat.

"Menjadi disrupsi terhadap teknologi kecerdasan buatan mobil otonom. Dengan demikian, disrupsi bagi indonesia adalah mobil terbang," pungkasnya.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*