Menteri PPPA Dorong Perempuan Indonesia Menjadi Sumber Daya Pembangunan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan istri Wakil Presiden Wury Estu Handayani Maruf Amin menghadiri acara Jalan Sehat Keluarga. Bintang Puspayoga mengatakan, acara jalan sehat merupakan salah satu rangkaian acara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 Tahun 2019. Bintang mengatakan momentum Hari Ibu pada 22 Desember 2019, seluruh lapisan masyarakat dapat terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia.

"Terutama sebagai sumber daya potensial pembangunan. Peringatan Hari Ibu ke 91 tahun ini mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju," ujar Bintang di Plaza Timur GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (8/12/2019). Tema ini diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia. “Kami harap dengan kehadiran Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden di acara ini, bisa menjadi motivasi dan semangat bagi para Ibu Indonesia agar dapat bertanggung jawab, mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi emas di masa datang,” ujar Bintang.

Seperti tahun tahun sebelumnya, PHI ke 91 ini diselenggarakan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang akan ditutup dengan puncak acara pada 22 Desember. Satu rangkaian acara tersebut adalah Jalan Sehat Keluarga yang dilaksanakan pada pagi ini secara serentak di 26 daerah seluruh Indonesia dan 7 (tujuh) daerah kemarin. Pada rangkaian acara Jalan Sehat Keluarga hari ini, Ibu Negara bersama Menteri Bintang mengibarkan bendera start untuk memulai sekaligus ikut melakukan Jalan Sehat Keluarga bersama 20.000 peserta dari berbagai kementerian/lembaga, instansi dan organisasi perempuan serta penyandang disabilitas.

Acara ini dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD; Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah; Menteri Kesehatan, Terawan; serta Ketua ketua Umum dari OASE Kabinet Indonesia Maju, Tim Penggerak PKK; KOWANI; Dharma Pertiwi; Dharma Wanita Persatuan; dan Bhayangkari.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*