Mercy sedang Siapkan Mobil Kepresidenan Bertenaga Listrik buat Jokowi

LewatPerpres No. 55 tahun 2019, Presiden menyerukan agar mempercepat elektrifikasi kendaraan di Indonesia demi efisiensi energi dan penurunan emisi dari bahan bakar fosil. Pemerintah juga menargetkan di tahun 2025, 20 persen kendaraan listrik sudah mengaspal di tanah air. Lantas mengapa Presiden sendiri tidak menggunakanmobil listrikatau hybrid yang lebih ramah lingkungan?

Padahal kabinet Menteri era kedua Joko Widodo sendiri memakai mobil hybridToyota Crown 2.5 HV G Executive. Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyatakan alasan Presiden tidak memakai mobil listrik didasarkan karena banyak faktor. "Harapan kami juga seperti itu, tapi mungkin suatu saat beliau memakai mobil listrik. Mobil listrik ini kan juga baru dan sekarang segala fasilitasnya dan komponen masih dipersiapkan," kata pria yang akrab disapa Kari, Rabu (11/12/2019).

"Persiapan itu tidak dilakukan dari merek lain, tapi Mercedes Benz juga tengah mempersiapkan mobil listrik," lanjut Kari. Faktor keamanan adalah hal utama mengapa Presiden memilih Mercedes Benz S600 Guard. "Faktor keamanan jadi hal yang dipertimbangkan kalau Presiden memakaimobil listriksaat ini. Kebetulan S600 Guard juga keamanannya sudah teruji dan banyak digunakan oleh kalangan VVIP seperti pejabat," tutup Kari.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*