MINI GT Edition Resmi Mengaspal dengan harga Rp 840 Juta Hanya 30 Unit

Terinspirasi dari model MINI 1275 GT, MINI Indonesia meluncurkan MINI GT Edition pada Kamis (18/6/2020) melalui peluncuran produk secara digital. Hanya dibuat 30 unit, MINI GT Edition akan tersedia untuk pre order online mulai 22 Juni 2020 di website resmi MINI Indonesia. MINI edisi spesial ini merupakan kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari MINI 1275 GT dan pengalaman sporty Go kart khas brand MINI.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan bahwa 60 tahun lalu, tepatnya pada 26 Agustus 1959, British Motor Corporation (BMC) hadirkan kendaraan kompak premium baru yang revolusioner. "Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis dan paling mudah untuk dikonfigurasi," tutur Jodie O’tania saat peluncuran, Kamis (18/6/2020). Edisi terbatas ini menonjolkan desain eksterior stiker decal yang menarik, lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu istimewa yang semuanya menekankan karakter sporty edisi ini.

Bahkan dalam keadaan gelap sekalipun, proyektor LED di bagian pintu dan Illuminated Door Sill memancarkan huruf "GT" ketika pintu terbuka. "Desain eksterior yang detil melengkapi sensasi Go kart dari MINI 3 Door dan menambah citra sportynya," ungkap Head of MINI Asia, Kidd Yam. Pada bagian eksterior, fitur fitur canggih edisi terbatas ini mencangkup teknologi John Cooper Works Aerodynamic Kit.

GT Edition ini memakai roda 17 inci John Cooper Works Track Spoke dengan Run Flat Tyres serta tersedia Decal Eksklusif pada kap, skirt depan, spoiler belakang, bagian samping dan belakang. Kemudian, ada pula Scuttle Samping dan lampu depan LED tambahan. Door handle, trim lampu depan dan belakang, penutup tangki bahan bakar dan gril bernuansa Piano Black.

Sementara warna bodi eksterior tersedia dalam kombinasi Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps, Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps, serta White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps. Pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang tampilkan huruf "GT". Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector.

Pada bagian kokpit, pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra bagi pengguna. Tersedia pula koneksi Apple CarPlay yang memudahkan pengemudi untuk menghubungkan iPhone mereka dengan display, kontrol dan speaker MINI. Dengan cara ini, pengemudi dapat mengontrol fungsi utama iPhone dengan menggunakan kontrol MINI atau kontrol suara Siri.

Dengan CarPlay, berbagai aplikasi iPhone dapat digunakan sesuai keinginan saat di dalam kendaraan. Mendukung performanya, MINI GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280 Nm. Kendaraan ini dapat melesat dari 0 100 km/jam hanya dalam 6,7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam.

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7 Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan. Mobil asal Inggris ini akan dijual dengan banderol Rp 840 juta off the road.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*