Mirip Penyakit Irish Bella Sakit Infeksi Kemih Padahal Hamil Kabar Sedih Sulis Eks Duet Hadad Alwi

Lama tiada kabar, Sulis eks teman duet Hadad Alwi dalam berbagai lagu religi ternyata sedang terbaring sakit di ranjang rumah sakit. Yang menyedihkan, Sulis sedang hamil 6 bulan sampai suaminya sangat khawatir, sakitnya Sulis berpengaruh ke janinnya. Karena itu, sang suami sabar menyuapinya di ranjang perawatan demi kesehatan buah hati di kandungan.

"<span >Semenjak punya baby, sulis sering banget takut pakai jilbab yang harus pakai peniti atau jarum..</span> Sang suami juga minta doa lewat unggahannya di akun<span ></span>Instagram. Alfin Febryan, suami Sulis, mengumumkan kondisi istrinya yang terbaring di rumah sakit.

Padahal Sulis sedang mengandung anak pertama mereka. Usianya kandungannya pun sudah 6 bulan. Alfin menginfokan tentang penyakit yang menyerang istrinya lewat akun<span ></span>Instagram<span ></span>pribadinya.

Awalnya ia mengunggah foto Sulis yang terbaring di rumah sakit pada Rabu (28/11/2018). Kondisi kesehatannya dikabarkan sempat menurun. Ia menulis, ‘Hasil diagnosa dokter, istriku dinyatakan typus dan infeksi saluran kemih.

Hampir setiap hari saat opname, sulis diambil darah utk melihat perkembangan pemulihannya, 3 hari semenjak diopname, kondisi kesehatan dari hasil lab tes darah terus menurun’ Tapi untungnya pada hari ke 4 dan seterusnya, kondisinya berangsur pulih. Alfin pun menulis kemungkinan dari penyebab penyakit yang diderita istrinya.

‘Mungkin infeksi saluran kemihnya akibat sering menahan buang air kecil karena setiap jadwal konser off air di luar kota, Terkadang sulis harus menempuh jalur udara ditambah jalur darat selama berjam2 hanya utk menghibur warga sekitar dengan shalawat. Bahkan saya sudah melarangnya utk konser ketika kondisi sedang hamil,

Namun keinginan besarnya bershalawat, saya tidak bisa menghalanginya.’ MelansirAmerican College of Obstetricians and Gynecologists, infeksi ini terjadi karena janin yang tumbuh dapat memberikan tekanan pada kandung kemih dan saluran kencing, sehingga menjebak bakteri atau menyebabkan urin bocor. Pada ibu hamil, gejala infeksi saluran kemih berkisar rasa terbakar atau buang air kecil yang menyakitkan,urine keruh atau bernoda darah,nyeri panggul atau punggung bagian bawah,sering buang air kecil,merasaingin buang air kecil,demam, hinggamual atau muntah.

Namun, Alfin yang setia menjaga sang istri selalu menyempatkan datang ke rumah sakit setelah ia bekerja. Tidak hanya menemani, ia juga menyuapi istrinya. Soalnya, Sulis dikatakannya agak susah makan.

Berbagai cara pun dilakukannya agar sang istri mau makan. Alfian menulis, ‘Sy mencoba membujuk istriku utk makan karena 3 hari sblmnya agak susah makan. Kekhawatiran terbesar sy yaitu berpengaruh terhadap kondisinya dan ditambah kehamilan 6 bulan calon keturunan kami.

Alhamdulillah pada saat disuapin, saya punya cara khusus, menaruh letak makanannya di meja lebih tinggi agar tdk terlihat oleh istriku, kemudian menyuapinya sambil bercerita dan bercanda menghibur dirinya. Suapinnya juga sedikit2, tanpa terasa alhamdulillah setengah porsi makanan habis.’ Kejadian buruk tersebut ternyata menimpa Sulis di tahun 2018 lalu.

Kini Sulis dan Alfin tengah menikmati masa menjadi orangtua dan memerhatikan tumbuh kembang sang buah hati yang sudah berusia 7 bulan, Alisadat Shalahuddin Karim. (*)

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*