MotoGP Tidak Membosankan Meski Didominasi Oleh Marc Marquez kata Dorna Sports

Aspekskillatau kemampuan disebut menjadi faktor terbesar bagi seorang pembalap untuk sukses pada ajangMotoGP. DornaSports selaku pihak penyelenggaraMotoGP, membantah apabila dominasiMarc Marquezmusim lalu membuat ajang balap motor paling bergengsi di dunia berjalan membosankan. Marc Marquezbersama timnya,Repsol Honda, masih menunjukkan dominasinya di kelas utamaMotoGPdengan tampil impresif sepanjang musim lalu.

Bagaimana tidak, rider berjulukan The Baby Alien tersebut tampil perkasa saat beraksi di atas motor Honda RC213V. Marc Marquez mencatatkan total 18 kali podium dengan 12 kali kemenangan dari 19 balapan yang dilakoninya sepanjang musim lalu. Satu satunya kegagalan Marquez terjadi saat dia menjalani seri ketiga balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (CotA), Amerika Serikat.

Pada balapan itu, rider berkebangsaan Spanyol tersebut gagal membawa pulang satu angkapun usai mengalami kecelakaan. Setelah mengalami kejadian nahas itu, Marquez berhasil mengembalikan performanya dan tidak pernah absen lagi di podium. Tak ayal, banyak yang menilai bahwa ditengah penampilan impresif Marquez membuat jalannya persaingan MotoGP terasa membosankan.

Namun hal yang berbeda diungkapkan Dorna Sports melalui CEO nya, Carmelo Ezpeletta, yang menilai bahwa hal itu menjadi sebuah realita tersendiri. Pria berusia 73 tahun itu menyebut bahwa hal dominasi Marquez adalah suatu bukti mengenai skill atau aspek kemampuan berperan sangat besar bagi kesuksesan pembalap. "Dominasi Marquez menjadi sebuah realita pada kejuaraan ini, di mana pembalap membuat perbedaan besar dari ajang motorsport lainnya di dunia," kata Carmelo Ezpeleta.

"Pada kejuaraan ini, pembalap mempunyai peraih lebih besar daripada ajang motorsport lainnya," tutur pria asal Spanyol itu menambahkan. Dalam kesempatan yang sama, Ezpeleta sendiri menilai bahwa MotoGP musim lalu sudah berjalan dengan ketat. "Jika seorang pembalap tampil lebih baik daripada pembalap yang lain, seperti yang terjadi sekarang dan sebelumnya, dia akan meraih kemenangan lebih banyak dari yang lain," kata Ezpeleta.

Akan tetapi karena kemampuan Marc Marquez dalam menjinakkan motornya membuat dia nampak seperti tak tertandingi. "Jika tidak ada fenomena seperti Marquez atau Valentino Rossi di masanya, pembalap yang lain tidak akan berada pada level mereka sekarang," kata Carmelo Ezpeleta mengakhiri.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*