Ngawur Dituding Judika Ingin Selingkuh saat Jadi Juri Indonesian Idol Bojoku Ayu Anang Hermansyah

Kejadian menarik terjadi di babak Showcase ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Anang Hermansyah yang menjadi juri dalam ajang tersebut dituding oleh rekannya, Judika hendak berselingkuh. Tudingan itu dialamatkan Judika setelah Anang Hermansyah menyanyikan lagu yang baru saja dibawakan oleh kontestan.

Awalnya, kelima juri sedang menyaksikan penampilan Agseisa, seorang kontestan Indonesian Idol yang kala itu membawakan lagu Andai Aku Bisa, yang populer dinyanyikan oleh mendiang Chrisye. Dari penampilan tersebut, hanya Maia Estianty yang terlihat berdiri dan memberikan tepuk tangannya. Ari Lasso pun langsung berkomentar kala penampilan Agseisa usai dan disambut oleh tepuk tangan para penonton dan juri.

Lelaki berambut agak panjang itu mengaku dirinya terpesona dengan aksi panggung Agseisa yang baru saja disaksikannya. "Agseisa, kamu keren banget. Kamu mengaduk aduk perasaan saya dengan lagu ini," kata Ari Lasso "Kenapa enggak berdiri kalau gitu tadi, kalau diaduk aduk?," tanya Maia.

"Koyok semen wae (kayak semen saja red) diaduk aduk, So," timpal Anang. "Anang, saya lagi serius," protes Ari Lasso. Ari Lasso lalu melanjutkan komentar yang belum selesai dilontarkannya.

"Kamu membuat saya terduduk lunglai sampai tidak bisa berdiri," ucap Ari Lasso. "Kakiku loyo, yang lain tetap tegar." "Heh, aku bingung ya sama Ari Lasso ya, dia ngomongnya besar sekali, tapi dia enggak berdiri, bingung aku," protes Maia.

"Ya sudah aku berdiri sekarang," ujar Ari Lasso. Membuktikan ucapannya, Ari Lasso lantas bangun dari duduknya dan memberikan tepuk tangan atas penampilan Agseisa. Meski terpesona, Ari Lasso rupanya memiliki catatan untuk penampilan kontestan berturban itu.

"Dengan segala magic yang kamu tampilkan, satu saja kritiknya," ungkapnya. "Untuk lagu seindah ini tadi, agak dikontrol emosi untuk improve nya, itu saja." Agseisa pun terlihat mengangguk mengiyakan saran yang diberikan Ari Lasso tersebut.

Bunga Citra Lestari (BCL) yang sebelumnya tak turut memberikan standing ovation pun mengaku terpukau akan penampilan Agseisa atau yang kerap disapa Age itu. "Satu lagi yang aku bilang whole package nya kamu, ya," ucap BCL. "Aku rasa kamu dari penampilan, kamu punya karakter suara yang amat sangat unik."

"Kalau kamu punya album, aku beli," akunya. "Kalau BCL punya album beli, kemarin aku janjiin sama peserta, bahwa kalau dia menang, aku kasih lagu," kata Maia. "Agseisa yang aku janjiin kalau dia menang, aku kasih lagu juga," janjinya.

"Oke, Bunda kasih lagu, keluarin album, aku beli, gitu ya," putus BCL. Kemudian giliran Anang memberikan komentar atas penampilan Agseisa. "Age ya, masalah yang akan menghambat perjalanan kamu nanti, itu adalah emosi kamu," ungkap Anang.

"Age ini kemampuan vokalnya kita enggak perlu ragu. Aku ngikutin perjalanan dia, memang dia luar biasa dengan kemampuan vokal." Anang menduga jika nantinya berkarier di dunia musik, Agseisa akan kesulitan untuk mengontrol emosinya. "Biasanya orang yang memiliki kemampuan vokal yang luar biasa, bahwa dia memiliki kemampuan di situ, dia tidak kontrol emosinya, karena ingin show off terus," tudingnya.

"Itu bahayanya kamu di situ, makanya tadi kelihatan sekali bahwa kamu ingin show off, padahal tidak perlu itu, nada yang kamu tampilkan sudah luar biasa, sudah indah." "Aku bilang ada emosional di situ yang aku bilang terlalu over, itu saja," tambah Anang. Maia lantas hendak memotong ucapan yang dilontarkan Anang tersebut.

"Aku bela," ucap Maia. "Ya karena lagu ini ciptaan Ahmad Dhani. Mungkin buat Maia, mungkin," duga Anang. "Bukan, lagunya Bebi, yang nulis lirik Ahmad Dhani," tambah Ari Lasso.

"Yang bikin Bebi Romeo," timpal Maia. Anang langsung menyanyikan lagu yang baru saja dinyanyikan oleh Agseisa itu. "Lagu ini proses penciptaannya aku sebagai saksi di situ," jelas Maia.

Seolah tak perduli, Anang tetap melanjutkan nyanyiannya. "Mas Anang mau contohin," ujar BCL. "Opo sih wong iki, rek (apa sih, orang ini)?," heran Maia.

Anang tetap saja melanjutkan nyanyiannya meski keempat juri lainnya keheranan. "Lepaskan mas, lepaskan mas," kata Judika. "Kok Ashanty mau sama dia," heran Maia.

"Oh, Mas Anang mau selingkuh," tuding Judika ketika lagu tersebut memasuki bagian akhir reff. "Bukan," bantah Anang. "Lha itu, nanya 'Masih bersamanya'," jelas Judika menguatkan dugaannya.

"Ngawur wae, bojoku ayu e (ngawur saja, istriku cantik loh)," protes Anang.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*