Pabrik Yamaha Hentikan Sementara Produksi Motor dari Hari Ini Imbas Corona

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM resmi menghentikan sementara produksi motor di Indonesia selama 2 pekan mulai hari ini, Jumat (3/4/2020). Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan, penghentian produksi rencananya berlangsung hingga 19 April mendatang. "Memang benar kami melakukan penghentian produksi untuk sementara. Mulai tanggal 3 19 April," kata Antonius kepada Kompas.com, Jumat (3/4/2020).

Antonius mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang membuat perseroan menghentikan sementara produksi motor. Salah satunya mengikuti imbauan pemerintah pusat dan gubernur setempat. "Imbauan untuk mengurangi dampak dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, dengan menghentikan operasional produksi," ujarnya. Kemudian, penghentian produksi juga dilakukan untuk keselamatan dan kesehatan karyawan. Dengan dihentikannya produksi, karyawan Yamaha maupun karyawan suplier bisa tetap tinggal di rumah.

Adapun saat ini, dia mengaku belum ada karyawan yang dinyatakan dalam kondisi kurang sehat. Seluruh karyawan masih dalam kondisi fit. "Seluruh karyawan yamaha pun sampai saat ini dalam kondisi baik. Hal ini kali lakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan bersama," sebut Antonius.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*