PDIP Perlu Laporkan Rencana Penyegelan Kantor DPP menuju Dewas KPK Pengamat

Pengamat politik Ray Rangkuti mendorong PDI Perjuangan untuk membuat laporan kepada Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan rencana penyelidik KPK menyegel kantor DPP PDIP. Saran Ray Rangkuti merujuk pada konferensi pers yang digelar DPP PDIP terkait kasus OTT terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan yang disebut menyangkut salah satu pengurus parpol berlambang banteng tersebut. Ray mengatakan ada dua inti dari materi konferensi pers PDIP yakni terkait adanya framing yang dibentuk media dan oknum KPK seolah kasus OTT ini menyangkut PDIP, serta rencana penyegelan kantor PDIP merupakan tindakan melawan hukum dan melanggar kode etik.

Menurutnya, tanpa upaya pelaporan PDIP kepada Dewas KPK maka konferensi pers tersebut hanya bisa dilihat sebagai pandangan subjektif PDIP saja. Atau sebatas asumsi dari partai pemenang pemilu kemarin tersebut. Ray menyarankan partai yang belum lama menggelar rakernas tersebut untuk membuat laporan kepada Dewas KPK. Pasalnya, keputusan dari Dewas KPK akan dinilai lebih objektif. "Membuktikan adanya pelanggaran etik, tindakan ilegal dan framing oknum KPK hanya mungkin objektif melalui putusan Dewan Pengawas KPK. Karena itulah, saya mendorong PDIP segera membuat laporan kejanggalan ini ke Dewas KPK," tandasnya.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*