Pebalap Rio Haryanto Jadi Pembeli Pertama Toyota C HR Hybrid Di Indonesia

Pebalap nasional Rio Haryanto menjadi konsumen pertama yang membeli crossover Toyota C HR Hybrid yang hari ini resmi dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia, Senin (22/4/2019). Rio pun menerima plakat tanda pernyataan sebagai pembeli pertama Toyota C HR dari TAM yang diserahkan langsung oleh Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy. Toyota C HR yang Rio beli adalah yang berwarna putih. Unit mobil ini statusnya masih inden.

Rio mengungkapkan sejumlah alasan mengapa dirinya memutuskan mobil ini. Satu diantaranya adalah kabinnya yang sangat kedap dari noise. "Sebelumnya saya pakai C HR yag versi full internal combustion (mesin konvensional)," ungkap Rio. Alasan lainnya adalah karena desain kabinnya yang lega dan dia sudah membuktikannya saat melakukan test drive. Di luar itu, alasan paling utama dia membeli Toyota C HR Hybrid adalah karena hemat bahan bakar. Toyota mengklaim mobil ini 62 persen lebih irit bahan bakar berkat teknologi hybrid nya.

"Saya pilih (C HR) yang hybrid karena fuel saving dan lebih smooth. Saya memerlukan kendaraan seperti ini untuk kendaraan harian saya. Jakarta kan selalu macet, jadi saya butuh kendaraan yang lebih hemat bahan bakar tapi mobilnya tetap kompak," ungkap Rio. Rio membantah keputusannya membeli C HR Hybrid ini karena dia saat ini bergabung di klub balap yang diendorse TAM, Toyota Team Indonesia. "Sebelumnya pernah coba mobil hybrid dari Mercedes Benz, tapi itu tiga tahun lalu dan perkembangan teknologi kan sekarang begitu cepat," ungkapnya.

"Indonesia sudah waktunya pakai teknologi hybrid. Teknologi di C HR Hybrid ini sudah mirip dengan teknologi serupa di Eropa. Konstruksi mobil ini juga bagus dan kuat, saya sudah coba," tandas Rio, Toyota C HR Hybrid merupakan kendaraan penumpang terbaru dari Toyota yang dipasarkan di Indonesia dengan teknolog Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM mengatakan,C HR Hybrid menyandang mesin tipe 2ZR FXE bertenaga 100 ps yang dikombinasi motor listrik bertenaga maksimum 36 PS.

Sementara, konsumsi bahan bakar C HR Hybrid diklaim 62 persen lebih efisien dibandingkan varian konvensional sehingga emisinya CO2 nya juga lebih rendah sekitar 60 persen. Memenuhi masukan konsumen, Toyota juga telah melakukan sejumlah improvement agar C HR Hybrid dan C HR konvensional tampil lebih stylish; yakni ubahan pada desain velg, lampu utama dan rear combi lamp. “Selain melakukan sejumlah improvement agar C HR tampil lebih stylish, kami juga memperkenalkan warna baru yaitu Radiant Green,” kata Anton Jimmi Suwandy.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*