Pegadaian & Toko Retail Lain Indomaret Cara Top Up Saldo LinkAja Melalui Alfamart

Cara Top Up atau pengisian saldo LinkAja dapat dilakukan melalui toko retail dan mitra lainnya. Toko retail yang bisa mengisi atau top up saldo Link Aja di antaranya Kantor pos, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, Indomaret, Pegadaian, dan Mitra LinkAja. Cara isi saldo LinkAja di toko retail dapat dilakukan melalui aplikasi atau UMB (khusus pengguna Telkomsel).

Cara tersebut tergolong mudah dan cepat karena dalam proses top up LinkAja dibantu oleh kasir masing masing toko retail. Pengguna akan membayar uang tunai sebesar saldo LinkAja yang di top up . LinkAja merupakan layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang akan membuat transaksi keuangan pengguna lebih seru, lebih lancar, dan bebas repot.

Terdapat dua tipe akun pengguna LinkAja yaitu basic service dan full service . Untuk pengguna pendaftaran awal akan menggunakan layanan basic service . Pengguna bisa meningkatkannya menjadi full service dengan cara mengunjungi GraPari terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP/SIM/Passport atau identitas lainnya).

Berikut cara lengkap, mudah, dan cepat top up saldo LinkAja melalui toko retail terdekat sebagaimana dikutip dari LinkAja.id, Kamis (5/12/2019). Ada dua cara yaitu melalui UMB dan aplikasi LinkAja. Cara ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna Telkomsel.

Tekan *800# untuk masuk ke menu LinkAja (khusus pengguna Telkomsel). Pilih menu nomor 3, untuk 'Buat Token'. Masukkan PIN LinkAja dan tunggu SMS token dari LinkAja.

Berikan nomor token & nominal top up saldo LinkAja. Kasir akan memasukkan informasi sesuai permintaan. Berikan uang tunai sebesar saldo yang di top up.

Pengguna akan menerima struk bukti isi saldo dan SMS konfirmasi dari LinkAja. Cara ini bisa digunakan oleh semua pengguna aplikasi LinkAja. Buka aplikasi LinkAja.

Klik menu bayar di bagian bawah. Pilih token dalam halaman menu bayar. Masukkan PIN LinkAja.

LinkAja akan menampilkan kode token berupa Barcode, QR dan Angka Tunjukkan token yang ditampilkan dalam aplikasi LinkAja untuk di scan oleh kasir. Berikan uang tunai sebesar saldo yang di top up.

Baca: Selain itu juga ada cara lain di antaranya melalui GraPARI terdekat. Pengguna kunjungi GraPARI terdekat, kemudian hampiri kasir.

Informasikan nomor Telkomsel yang akan di isi. Informasikan nominal pengisian dan serahkan uang tunai kepada petugas kasir. Ikuti instruksi kasir untuk menyelesaikan transaksi.

Setelah saldo terisi, pengguna dapat membeli pulsa Telkomsel, Indosat, dan lainnya melalui LinkAja. Caranya dengan membuka aplikasi LinkAja, kemudian pilih 'Pulsa/Data'. Selanjutnya, isi nomor yang akan diisi pulsa.

LinkAja secara otomatis mengenali provider dari nomor yang dimasukkan. Silahkan pilih nominal, kemudian jika informasi tang ditampilkan sudah benar, langsung saja pilih 'konfirmasi'. Secara otomatis saldo LinkAja terpotong sebesar pulsa yang pengguna beli.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*