Pemilik Mobil Toyota & Daihatsu Kini Tak Perlu Ngeluh Kantong Bolong Lagi Urusan Ganti Busi

Sesuai julukannya, mobil sejuta umat seperti Avanza dan Xenia populasinya di Indonesia sangat besar. Begitu juga volume penjualan bulanannya. Hal demikian membuat kebutuhan busi sebagai salah satu suku cadang penting di kendaraan ini menjadi ikut tinggi. Melihat kebutuhan tersebut, NGK kemudian merilis busi tipe LKAR6AGP yang khusus didesain untuk memenuhi permintaan pasar yang membutuhkan busi berperforma maksimal dengan harga lebih terjangkau.

Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia Jimmy Tjan menjelaskan busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakan khusus untuk mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR. "Mesin tipe NR memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah,” ujarnya, Rabu (20/5/2020). Mobil mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR antara lain Toyota Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, Agya dan Calya serta Daihatsu Xenia, Terios, Ayla dan Sigra.

Jimmy menjelaskan, hadirnya busi ini sebagai jawaban PT NGK Busi Indonesia atas banyaknya permintaan para pemilik kendaraan yang menginginkan busi berperforma maksimal namun dengan harga terjangkau kantong untuk kebutuhan penggantian busi berkala di kendaraannya. Total populasi mobil bermesin tipe NR yang mendominasi pasar roda empat di Tanah Air diyakini akan membuat penjualan busi NGK LKAR6AGP cukup tinggi di Indonesia. Berikut keunggulan busi NGK LKAR6AGP:

1. Harga rekomendasi end user NGK LKAR6AGP 50 persen lebih rendah dibandingkan dengan busi OEM Toyota/Daihatsu NR Engine 2. Investasi penggantian busi yang lebih terjangkau 3. Kinerja busi yang seimbang dengan busi OEM Toyota/Daihatsu NR Engine Standar & kualitas NGK Spark Plugs Tecnhical Support PT NGK Busi Indonesia Diko Octaviano mengatakan, busi NGK LKAR6AGP memiliki beberapa fitur. Antara lain, buatan Jepang, hadir sebagai varian G Power, serta menggunakan bahan platinum yang memiliki tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode.

Fitur lainnya di busi ini adalah ketebalan central electrode hanya 0.6 mm yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih tinggi. Selain itu, ground electrode nya berbentuk trapesium serta titik pengapian yang terfokus dan presisi, dan pembakaran lebih cepat terjadi di bagian inti api. Benefit lainnya adalah mampu mengurangi efek quenching atau hambatan pertumbuhan inti api yang biasanya terjadi pada busi kendaraan bermotor dan mampu menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

Selain itu sistem pembersihan busi secara otomatis sehingga tidak akan terjadi carbon fouling.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*