Penjualan Honda Genio di Indonesia Diharapkan Meningkat Seperti Tren Penjualan Scooter di Jepang

Penjualan Honda Genio yang baru diluncurkan 21 Juni 2019 lalu di Jakarta, diharapkan bisa mengikuti tren kenaikan penjualan Scooter (mirip dengan Genio) di Jepang. Harga Genio secara resmi diumumkan Rp 17,2 juta. "Wah saya tak tahu apakah termasuk pajak atau tidak dan sebagainya, mungkin bisa tanya ke Indonesia," kata Michio Ogura saat ditanyakan perincian harga tersebut.

Honda Genio merupakan motor matik versi massal. Sebelumnya Honda Genio 110 CC ini sempat diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show 2018 sebagai motor konsep bernama G Concept. "Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Serta ukuran bodi yang compact, cocok bagi pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat," kata Toshiyuki Inuma, President Director Astra Honda Motor.

Lalu apa arti Genio? Menurut Muhid dari AHM, "Genio dari Genius dan Genuine yang artinya smart dan otentik. Diputuskan nama itu bersama sama direktur Jepang dan Indonesia." Honda model scooter di Jepang yang mirip Genio memang sedang naik daun karena harga dan model serta kekuatan yang hebat sudah tercitra di Jepang dengan harga re sale value yang baik pula di pasaran Jepang.

"Dulu orang suka motor besar, kini banyak anggota masyarakat kembali menyukai motor kecil dengan CC sekitar 120 cc," tambahnya. Itulah sebabnya penjualan motor kecil Jepang kini jadi primadona penjualan di Jepang untuk jenis kendaraan dua roda. Motor ini mayoritas diproduksi di Indonesia terutama kerangkanya.

"Namun ada suku cadangnya yang diimpor dari Jepang," tambah Ogura.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*