Perampok di Warteg Pesanggrahan Mudah Dibekuk Berkat Warga Baca Berita

Media massa turut berperan dalamkeberhasilan polisi dalam menangkap pelaku perampokan di sebuah warung Tegal (warteg) di wilayah Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Demikian diutarakanKasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Mochamad Irwan Santoso, Sabtu (25/1). Menurut Irwan, polisi berhasil menemukan tempat persembunyianHeru Wahono, pelaku yang tertangkap pertama kali, berkat informasi masyarakat yang membaca kasus kriminal itu di media massa.

HeruditangkapUnitResmobSatreskimPolrestroJakartaSelatan, di wilayah Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada Sabtu (25/1/2020) dini hari. "Salah satu peran media dalam proses penanganan perkaraadalah dengan memviralkan DPO penyidik. Hal ini memancing masyarakat untuk memberikan informasi kepada Satreskrim Metro Jakarta Selatan," kata Irwan. Hanya saja, diakui Irwan, polisi juga sempat kehilangan jejak para pelaku gara gara video aksi perampokan viral di jagat maya.

Aksi penodongan di wartegitu terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di warung tersebut. Rekaman peristiwa itu kemudia viral karena dipublikasikan oleh media sosial. Kata Irwan, para pelaku juga menerima video tersebut sehingga mereka melarikan diri ke luar wilayah Jakarta. Akibatnyapolisi kehilangan jejak mereka.

Namun, setelah pihaknya mengeluarkan informasi DPO, dan disebarluaskanoleh media massa, polisi kembali mendapatkan titik terang keberadaan pelaku. Hingga saat ini polisi telah menangkap dua pelaku, yakni Heru Wahono dan Ahmad Firdaus di dua tempat. Adapun satu tersangka lainnya, Syadam Baskoro masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*