Perhiasan Emas Ternyata wajib Dicuci Secara Berkala Biar Tidak Memudar

Bisa dibilang, saat ini emas merupakan salah satu investasi yang paling berkilau saat kondisi ekonomi global sedang tak pasti adalah logam mulia emas. Menabung dan berinvestasi logam mulia sangat direkomendasikan karena sifatnya yang stabil dan cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Namun seiring waktu emas tentunya memiliki wujud yang terkadang bisa memudar jika perawatannya tidak tepat.

Chief Executive Officer Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto mengatakan, agar awet perhiasan emas itu jangan sering terkena parfum kerena ada oksidasi dan sebagainya. "Untuk menjaga emas yang paling penting rajin mencuci emas secara berkala di toko emas," katanya saatpeluncuran model emas terbarunya dari PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) di Grand Ballroom Kempinski Jakarta Pusat belum lama ini. Koleksi tahun 2020 ini mengusung tema Journey of Love yang terbagi menjadi 3 fase yaitu, First Love, Show Your Love dan Celebrate Your Lovenyang akan tersedia di toko toko emas mitra mulai tahun 2020 ini.

"Namun, bisa juga membeli cairan pembersih untuk membersihkan emas di rumah.Intinya jangan kena parfum dan harus sering sering dicuci. Tapi yang penting jangan hilang," kata Sandra. Ia menyebut, dalam perawatan emas tidak ada yang berbeda antara emas putih dan emas kuning karena yang membedakan hanya yang membedakan adalah harga dan bahan komponennya. Harga emas putih relatif lebih mahal ketimbang emas kuning. Itu sama saja. kuning atau putih.

"(Yang berbeda) bergantung bahannya saja yang memang image harga emas putih itu lebih tinggi, tergantung selera,” jelasnya. Tak hanya konsumen saja yang perlu menjaga investasi emasnya agar tetap berkilau. Hal ini juga perlu dilakukan oleh para penjual emas.

Selain melakukan perawatan emas, penjual emas juga perlu menjaga toko emas nya terkait maraknya pencurian emas akhir akhir ini.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*