Pertagas Niaga & Jababeka Infrastruktur Kembangkan Jaringan Gas Kota di Bekasi

PT Jababeka Infrastruktur, anak perusahaan PT. Jababeka Tbk, dan PT Pertagas Niaga sepakat mengembangkan jaringan pipa gas perkotaan atau city gas di wilayah Kabupaten Bekasi. Kerjasama pengembangan dan pengelolaan city gas ini ditandatangani manajemen kedua perusahaandiwakili Tjahjadi Rahardja, Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur, dan Sutedja Sidarta Darmono selaku Direktur PT Jababeka Infrastruktur bersama Linda Sunarti, President Director PT Pertagas Niaga (PTGN) di Jababeka Residence, Cikarang – Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020). PTGN merupakan anak usaha dari PT Pertamina Gas yang salah satu unit bisnisnya adalah memasok gas bumi untuk area perumahan dan komersial atau jaringan gas kota.

Pembangunan jaringan gas kota merupakan program Kementerian ESDM yang dilakukan guna menekan subsidi LPG dan mewujudkan diversifikasi energi dalam negeri. “Hingga saat ini Pertagas Niaga telah melayani 3.949 sambungan rumah di Kabupaten Bekasi yang pembangunan jaringannya didanai APBN melalui Kementerian ESDM,” ujar Linda Sunarti. Tjahjadi Rahardja menyatakan, PT Jababeka Infrastruktur sebagai pioneer pengelola kawasan Industri dan kota di Indonesia, sangat mendukung rencana PTGN untuk melakukan pengembangan jaringan pipa city gas di Jababeka Residence dan sekitarnya.

Jaringan pipa gas kota ini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan menumbuh kembangkan bisnis terutama Usaha Kecil Menengah (UKM), pengelola apartemen dan hotel yang berada di Jababeka Residence dan sekitarnya. Sutedja Sidarta Darmono menjelaskan, prospek bisnis di Kota Jababeka Cikarang terus maju pesat. “Hingga saat ini tercatat kurang lebih 12.000 kepala keluarga yang mendiami Jababeka Residence, terdapat tujuh hotel, restoran, pusat perbelanjaan dan sedang dibangunnya beberapa apartemen di Jababeka Residence,” ujar Sutedja.

Di tahun tahun mendatang ini akan diikuti pembangunan bangunan komersial lainnya. Sutedja juga berharap pasokan city gas dapat menarik minat investor baru berinvestasi di Jababeka Residence dan membangun Kota Jababeka untuk menjadi kota modern dan mandiri. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Key Term Jual Beli Gas antara PT Jababeka Infrastruktur dengan PT Anumana Graha Cantika untuk melayani kebutuhan gas bumi di Living Plaza Jababeka, salah satu mall terbesar di Jababeka Residence. “Jaringan gas bumi di Jababeka Residence sangat membantu pelaku usaha untuk mendapatkan harga gas yang lebih murah dan adanya jaminan kontinuitas supply sehingga para tenant di Living Plaza Jababeka lebih nyaman untuk berusaha,” kata Sylve Djohan, Direktur PT Anumana Graha Cantika.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*