Perumahan di Atas Mall dan Apartemen Thamrin Viral, Seperti Apa Faktanya?

Sebuah foto menjadi viral di media sosial yang menunjukkan adanya kompleks perumahan lengkap dengan berbagai fasilitas, seperti jalan, kolam renang, dan taman. Uniknya berbagai fasilitas ini terletak di atas mal dan apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Foto tersebut diunggah oleh akun @shahrirbahar1 dengan keterangan "Good morning Jakarta. Macam mana lah diorang terfikir nak develop taman perumahan atas bangunan?".

Twit itu mendapat banyak tanggapan, baik yang merasa heran maupun yang bertanya apakah gambar di dalam foto tersebut asli? Lantas sengaja melakukan penelusuran ke gedung mal dan apartemen Thamrin City. Saat itu seorang petugas keamanan memang membenarkan ada kompleks perumahan di sekitar tower apartemen tersebut. "Iya ada bangunan (perumahan) itu di sini di lantai 10," kata seorang petugas keamanan saat ditemui, Selasa (25/6/2019) malam.

Untuk memasuki perumahan harus melalui lobi utama tower Cosmo Mansion, lalu naik ke lantai 10. Namun, cukup sulit untuk masuk lantaran harus memiliki kartu akses penghuni apartemen untuk masuk pintu menuju lift. Setelah keluar lift di lantai 10 terdapat kamar kamar apartemen. Di sisi kanan persis sebelah lift ada pintu keluar yang akan membawa penghuni ke perumahan tersebut. Untuk masuk ke sana bisa menekan tombol putih di dekat pintu.

Namun, pengunjung harus menempelkan kartu akses penghuni agar bisa kembali ke kawasan apartemen dan turun ke lobi Cosmo Mansion. Saat mulai memasuki area perumahan dari lantai 10 ini, Kompas.com langsung melihat sebuah kolam renang besar. Suasana komplek perumahan di atas mal dan apartemen Thamrin City. Jangan heran jika kolam ataupun perumahan ini terletak di antara tower tower besar gedung apartemen yang bernama The Jakarta Residence yang juga berdiri di kawasan Thamrin City.

Dari pantauan, saat itu beberapa penghuni ada yang berenang di kolam perumahan. Ada juga beberapa warga negara asing yang lari malam di kompleks perumahan. Selain itu, satu rumah tampak berisi sejumlah orang beraktivitas di dalamnya. Ketika berada di kompleks perumahan tak akan terasa jika area ini terletak di atas mal lantaran semua fasilitas layaknya kompleks perumahan biasa. Aspal hitam menutupi jalanan di sana lengkap ditumbuhi pepohonan. Beberapa mobil hingga sepeda pun terparkir. Kompleks ini terdiri dari lima blok, yakni A1 A19, B1 B12, C1 C19, D1 D16, E1 E15, dan F1 F9.

Seluruh hunian dicat dengan warna senada, yakni oranye dengan sedikit sentuhan warna abu abu. Namun, beberapa rumah berlantai dua itu terlihat seperti masih tak berpenghuni. Lampu rumah redup, kendaraan juga tak terparkir di garasi. Di ujung kompleks atau juga ujung gedung dibatasi pagar besi berwarna hitam.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*