Pesilat Indonesia yang Sempat ‘Menyatukan Bangsa’ Makna Gaya Nyentrik Rambut Hanifan

Aksi pesilat Hanifan Yudani Kusumah sempat viral pada kejuaraan Asian Games 2018. Kala itu dirinya mampu menyatukan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto yang situasinya menjadi kontestan Pemilihan Presiden. Kini, peraih medali emas Asian Games 2018 bakal kembali turun di SEA Games 2019.

Di acara pengukuhan kontingen Indonesia, di Hall Basket, Senayan, Rabu (27/11/2019) Hanifan terlihat tampil nyentrik dibanding atlet lainnya. Gaya rambut dengan warna emas mencolok sangat kontras dari kejauhan. “Iya ini rambut baru lah, baru kemarin diwarnai. Filosifinya itu medali emas. simple dan elegan,” kata Hanifan saat ditanya soal gaya rambutnya.

Pada SEA Games 2019, Hanifan akan turun di kelas D (60 65kg), berbeda dari Asian Games yang turun di kelas C (55 60kg). Meski naik kelas, Hanifan mengaku tak mengalami kesulitan, dan ia masih optimistis untuk meraih medali emas di SEA Games 2019. “Tidak(masalah).Paling nambah tiga kilo kan. Dulu di kelas C, saya turunkan berat badan. Kalau sekarang malah bisa makan enak, gizi bagus, tidak tersiksa lah,” ujar Hanifan.

“Kalau pesaing sama saja kaya di Asian Games, paling Thailand. Tapi saya terap optimis saja, sudah waktunya showtime jadi hantam saja,” jelasnya.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*