Pria Donasikan Organ Tubuh Bayinya yang Telah Meninggal, Percaya Istrinya Menginginkan Hal yang Sama

Seorang pria mendonasikan organ tubuh bayinya yang baru saja meninggal, percaya bahwa sang istri yang telah meninggal terlebih dahulu juga menginginkan hal yang sama. Seorang pria asal Xiaozhou, Huzhou, Tiongkok memiliki seorang istri bernama Fei Fei yang tengah hamil pada Juli tahun lalu. Awalnya, ia bahagia menunggu istrinya yang akan melahirkan anak perempuan.

Namun, hal buruk terjadi membuat sang suami kehilangan istrinya dan juga bayinya yang baru saja lahir. Istrinya mengalami distosia atau gangguan persalinan yang menyebabkan ia kehilangan nyawanya. Sementara sang anak, berhasil diselamatkan meski kondisinya amat lemah.

Seperti yang dilansir oleh , pria dan istrinya itu bersiap menyambut kedatangan bayi mereka sejak bulan Juli tahun lalu. Fei Fei sang istri selalu mengajak bayi dalam kandungannya mengobrol. Keduanya pun telah menyiapkan nama panggilan untuk anak mereka jika sudah lahir nanti.

Akan tetapi, Tuhan berkata lain. Pada April 2019, tiba waktunya bagi Fei Fei untuk melahirkan. Suami dan anggota keluarganya yang lain menunggu di luar ruang operasi.

Namun, karena ternyata ada emboli cairan ketuban, Fei Fei tak selamat. Bayinya pun langsung dibawa ke ICU untuk ditangani. Dokter berkata si bayi hampir mengalami mati lemas.

Meski sang bayi berhasil diselamatkan, tapi hidupnya sekarat. Ia meninggal 6 hari kemudian. Sang ayah kemudian memutuskan untuk membiarkan anaknya hidup "dengan cara yang lain."

Sang ayah memutuskan untuk mendonorkan organ tubuh bayinya. "Fei Fei pernah berkata jika hidupnya singkat, ia akan mencari cara untuk membantu orang lain, jadi aku berpikir bahwa ini juga menjadi idenya," ujar sang suami. Pria tersebut lalu mendatangi rumah sakit anak di Universitas Zhejiang.

Ia menandatangani dokumen donor organ dan persetujuan operasi. Setelah itu, seorang bayi yang lahir 6 hari setelah kematian bayi Fei Fei, diberikan organ tubuh. Sepasang kornea dan ginjal didonasikan untuk mereka yang menunggu mendapatkan hidup baru.

Sebelum memasuki ruang operasi, suami Fei Fei mencium pipi bayinya dan meminta mengambil mainan yang dibuatkan oleh ibunya. Ia percaya istri dan anaknya akan bertemu lagi.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*