Pria Ini Malah Temukan Harta Karun Terpendam Senilai Miliaran Viral Niat Cari Cincin Kawin Temannya

Pria ini bahkan tak ingat dirinya mimpi apa semalam hingga dapat menemukanharta karunsenilai Rp 2 miliar. Paul Raynard (44) menangis terharu setelah menemukanharta karunyang berasal dari abad ke 15. Harta karunberupa koin emas tersebut ditemukan ketika Paul berniat mencari cincin kawin milik temannya.

Dilansir dari The Sun pada Rabu (6/11/2019), pria asal Keighley, West Yorks,Inggrisitu mencari cincin kawin dengan bantuan alat metal detector. Ia bersama temannya, Michael Gwynne saat itu tengah berlibur ke rumah temannya yang berprofesi sebagai petani. Saat itulah, temannya yang tinggal di Ballycastle, Irlandia Utara itu meminta bantuan untuk dicarikan cincin kawinnya.

Sebagai informasi, Paul dan Michael memang berprofesi sebagai metal detectorist alias pencari metal. Berbekal alat metal detector yang mereka miliki, Paul dan Michael pun mulai menyusuri ladang tempat cincin tersebut hilang. Di tengah pencarian, Paul dan Michael menemukan berbagai benda yang terbuat dari logam.

Seperti sepatu kuda dan koin bernilai rendah. Hingga pada suatu titik, Paul menemukan koin emas yang berasal dari zaman kerajaan. Setidaknya, Paul menemukan sebanyak 84 koin emas.

Setelah dilakukan pemeriksaan, koin tersebut berasal dari zaman pemerintahan Raja Henry VIII yang memimpin di awal abad 1500 an. Adapun satu koin tersebut diperkirakan bernilai 5.000 pound sterling atau sekitar Rp 90 juta. Koin koin tersebut saat ini tengah ditaksir harganya oleh Museum Ulster.

Namun, para ahli mengatakan bahwa puluhan koin tersebut mungkin bernilai lebih dari 100 ribu pound sterling atau setara Rp 1,9 miliar. Paul pun tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya. Ayah dua anak itu merasa seperti menang lotere.

"Rasanya sangat luar bisa," ujarnya, seperti dikutip dari The Sun . "Seperti memeriksa nomor lotere dan menyadari bahwa Anda telah mendapatkan jackpot," jelasnya. Bahkan, hingga kini ia masih gemeteran karena tidak percaya.

"Saya gemeteran. Saya masih tidak percaya," terangnya. Namun sayangnya, kedua pria itu tak pernah menemukan cincin kawin milik teman mereka.

Seorang perempuan diPerancismenjadijutawansetelah temukanlukisandi dapur rumahnya. Awalnya ia tak paham apa gambarlukisantersebut hingga akhirnya tahu bahwalukisanitu bernila Rp 373 miliar. Christ Mocked atau Sengsara Yesus adalahlukisanyang menggambarkan Yesus diejek sebelum disalib.

Lukisantersebut hanya sepanjang 20×26 cm, namun ternyata memiliki harga empat kali lipat dibanding perkiraan awal. Dilansir Sky News Minggu (27/10/2019), mahakarya "Sengsara Yesus" itu awalnya ditaksir berharga 6 juta euro, atau Rp 93,3 miliar. Karya seni dari orang Italia bernama Cimabue itu ditemukan awal tahun ini oleh seorang perempuan lansia di Peracis.

Diperkirakan karya lukisan tersebut dibuat pada awal tahun 1500 an silam setelah diperiksa. Rumah Lelang Acteon berujar, perempuan Perancis berusia 90 an itu bakal menerima "mayoritas" dari uang penjualan karya itu. Ia tak menyangka benda yang selama ini hanya ia gantung di dinding dapur tepat di atas panci tersebut bernilai tinggi.

Saat hendak melihat lihat rumah yang ditinggali oleh wanita tersebut akan ditinggalnya untuk pinah ke Compiegne, ia mengundang juru taksir lokal untuk mengetahui kisaran harga rumah lamanya itu. Juru taksir lokal tersebut kaget ketika melihat sebuah lukisan lawas hanya digantung di dapur. Ia pun menyuruh sang nenek tersebut untuk menanyakan perihal lukisan itu kepada pakar.

Lukisan yang dijual 19,5 juta euro sebelum pajak, atau Rp 303,3 miliar itu dibeli oleh sosok anonim. Museum juga diketahui masuk dalam daftar penawar. Pakar menyatakan, lukisan itu kemungkinan merupakan rangkaian dari delapan panel yang menggambarkan sengsara dan penyaliban Yesus.

Dua dari panel tersebut dilaporkan dipamerkan di Frick Collection di New York, AS, dan Galeri Nasional di London, Inggris. Dominique Le Coent dari Acteon menyatakan ini pertama kalinya mahakarya Cimabue harus diperebutkan dalam rumah lelang. Dilansir dari Kompas.com, Cimabue adalah pelukis legendaris yang lahir di kota Florence Italia yang kemudian dikenal sebagai Bapak Periode Renaissance di Italia.

Gaya melukisnya adalah populer Byzantium di Abad Pertengahan dan menggabungkan berbagai elemenlukisanEropa. ( )

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*