Rutan Kelas II B Cilodong Dipadati Pembesuk di Hari Kedua Idul Fitri 2019

Ribuan pengunjung memadati Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Cilodong, Kota Depok, di hari pertama lebaran 2019 pada hari pertama Idul Fitri, Rabu (5/6/2019). KepalaRutanKelasIIBCilodong,Bawono Ika mengatakan, hal tersebut memang sudah lumrah terjadi pada momen lebaran setiap tahunnya. "Iya momen Lebaran setiap tahunnya kami memang selalu kebanjiran pengunjung dari keluarga para warga binaan, ini sudah biasa ya," kata Bawoni diRutanKelasIIBCilodong, Kamis (6/6/2019).

Lanjut Bawono, jumlah warga binaan atau narapidana di Rutan Depok sendiri saat ini mencapai 1.609 orang. Apabila satu warga binaan dijenguk minimal oleh dua orang anggota keluarganya, maka akan ada sekiranya lebih dari 3.000 pengunjung. "Kami ada 1609 warga binaan, kalau satu warga binaan dijenguk oleh dua orang anggota keluarganya saja ya sudah dua kali lipatnya ya. Yang pasti ada ribuan," kata Bawono.

Meski kebanjiran pengunjung, Bawono mengatakan penjagaan di Rutan Depok tetap aman, kondusif, dan terkendali. Sesuai prosedur, semua pengunjung yang hendak masuk ke Rutan Depok pun harus menjalani serangkaian pemeriksaan seperti melewati mesin x ray dan juga yang lainnya. Penulis: Bima Putra

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*