Samsung Kenalkan TV Vertikal buat Nikmati Konten Tik Tok & Instagram

Samsung memperkenalkan aneka produk baru di pameran CES 2020 di Las Vegas, AS, pekan ini. Salah satunya adalah TV pintar bernama "Sero" yang tampil unik karena memiliki orientasi vertikal, berbeda dari kebanyakan TV lain yang horizontal. Nama "Sero" sendiri pun diambil dari Bahasa Korea yang artinya "vertikal". Sero sengaja dibikin untuk menyasar generasi millenial yang gemar menonton konten dengan orientasi vertikal di ponsel, misalnya video di TikTok atau Instagram Stories.

Di TV QLED 4K berdiagonal 47 inci ini, konten vertikal dari kedua platform media sosial tersebut bisa ditampilkan memenuhi layar sehingga sekikas tampak seperti smartphone raksasa. Dihimpun dari Cnet, Rabu (8/1/2020), Sero secara default diorientasikan vertikal, tapi juga bisa diputar menjadi horizontal apabila diinginkan. Ada mekanisme engsel dan husus untuk memudahkan keperluan ini. Samsung juga menyediakan penyangga di bagian belakang sehingga layar tidak akan menyentuh lantai ketika berganti mode.

Untuk mengubah orientasi Sero, pengguna cukup menekan tombol pada remote aplikasi SmartThings Samsung. Apabila pengguna memiliki ponsel Samsung Galaxy, perangkat ponsel juga bisa langsung disinkronisasi ke TV dan nantinya layar akan berputar secara otomatis jika pengguna merotasi ponsel. Sero sudah mulai dijual di Korea Selatan dengan banderol 1,89 juta won atau sekitar Rp 22,5 juta. TV ini juga akan menyusul dijual di Amerika Serikat dan Inggris.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*