Satu di Antara Cara Cegah Virus Corona Langkah & Waktu yang Diharuskan buat Cuci Tangan Manfaat

Mencuci tangan merupakan satu di antara cara yang dianjurkan untuk terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk virus corona. Sentuhan adalah satu cara orang berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Kamu tidak akan bisa menghitung berapa banyak tangan menyentuh sesuatu mulai dari barang barang di tempat umum sampai anggota badan seperti hidung, mata, atau mulut. Melalui sentuhan itulah tangan menjadi terkena ribuan kuman dan bakteri berbahaya setiap hari.

Mencuci tangansecara benar menghilangkan sebagian besar mikroorganisme dan membuat kamu bisa lebih bersih dan sehat. Mencuci tangan secara benarmenggunakan sabun dan air mengalir dapat mencegah penyakit yang menyerang orang sehat dan orang yang sistem kekebalan tubuhnya melemah. Kalau tidak ajin cuci tangan, kamu dapat menularkan kuman, bahkan saat kamu sendiri tidak sakit. Mencuci tangan menggunakan sabun biasa dan air telah terbukti mengurangi lebih banyak bakteri daripada mencuci dengan air saja.

Bilas tangan kamu di bawah air mengalir pada suhu yang nyaman. Air hangat tidak lebih efektif daripada air dingin untuk membunuh kuman. Oleskan jenis sabun yang paling disukai bisa dengan sabun cair.

Angkat busa selama setengah menit atau lebih. Pastikan untuk menyebarkan busa pada semua bagian tangan dan pergelangan tangan, termasuk di bawah kuku dan di antara jari jari. Bilas dan keringkan sampai bersih.

Jika kamu menggunakan kamar mandi umum, gunakan handuk kertas untuk memutar pegangan pintu saat keluar. Sering mencuci tangan adalah kebiasaan kebersihan pribadi yang harus gunadikan setiap hari. Waktu untuk mencuci tangan meliputi:

Hand sanitizer tersedia dalam bentuk tisu dan gel. Kedua bahan ini adalah pilihan nyaman saat bepergian untuk digunakan ketika sabun dan air mengalir tidak tersedia. Namun, seharusnya tidak digunakan secara teratur karena sabun dan air lebih tepat untuk membersihkan kotoran, serpihan, dan kuman berbahaya secara rutin daripada pembersih tangan. Menggunakan pembersih tangan terlalu sering juga dapat mengurangi jumlah bakteri bermanfaat di tangan dan kulit.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*