Saya Sudah Lama Rindukan M1 Tanggapan Soal Jadwal Terbaru MotoGP 2020 Valentino Rossi

Valentino Rossi memberikan komentarnya mengenai kalender MotoGP 2020 yang telah rilis, Kamis (11/6/2020). Dorna Sports telah menggaransi 13 seri akan berlangsung untuk kejuaraan dunia MotoGP 2020. Ajang balap Grand Prix 2020 sendiri baru akan dimulai pada 19 Juli mendatang, tepatnya di Jerez, Spanyol.

Menyikapi jadwal yang telah dirilis oleh pihak penyelenggara, sejumlah pembalap memberikan tanggapannya. Satu di antara pembalap yang tak luput memberikan komentarnya ialah Valentino Rossi. Pembalap asal Tavullia, Italia itu mengaku sangat senang dengan langkah cepat yang dilakukan oleh Dorna, selaku pihak penyelenggara.

"Saya pikir semua orang merasa senang dengan telah dirlisinya kelander terbaru MotoGP 2020." "Kepastian yang dikeluarkan oleh Dorna telah ebrhasil melegakan semua orang, baik itu tim, pembalap maupun penikmat ajang balap," terang Valentino Rossi, seperti yang dikutip dari laman Valentino Rossi mengaku tak sabar ingin segera melangsungkan race secepatnya.

Pembalap yang berjuluk The Doctor itu sudah gatal untuk kembali menggeber gas dari motor milik Yamaha, YZR M1. "Jujur saya akui, bahwa saya sudah sangat lama merindukan untuk bersama kembali M1," tegas The Doctor." "Kondisi ini semakin membaik, dan kita akan menunjukkan suatu tontonan yang menarik,"

"Tentu saja kami ingin memberikan kemampuan kami seutuhnya untuk memberikan suguhan yang menyenangkan bagi para penikmat ajang balap." Kalender MotoGP 2020 mengalami banyak perombakan besar besaran. Musim 'istimewa' yang dilakoni Grand Prix musim ini tak terlepas akibat imbas dari pandemi virus Corona.

Sejumlah seri terpaksa mengalami pembatalan akibat wabah tersebut. Perubahan paling kentara adalah jumlah seri balap yang berkurang dari 20 menjadi 13. Musim ini, terdapat peristiwa langka yang terjadi di MotoGP, yakni satu sirkuit dipercaya untuk menggelar lebih dari satu race.

Ada lima sirkuit yang mendapat 'kehormatan' untuk melakukannya. Tiga sirkuit di antaranya adalah Sirkuit Jerez, Sirkuit Aragon, Sirkuit Valencia di Spanyol. Red Bull Ring di Austria dan Sirkuit Misano di Italia juga mendapat kesempatan yang sama.

GP Spanyol, Sirkuit Jerez : 19 Juli GP Andalusia, Sirkuit Jerez : 26 Juli GP Republik Ceska, Sirkuit Brno : 9 Agustus

GP Austria, Red Bull Ring : 16 Agustus GP Styria, Red Bull Ring : 23 Agustus GP San Marino, Sirkuit Misano : 13 September

GP Emilia Romagna, Sirkuit Misano : 20 September GP Catalunya, Circuit de Barcelona Catalunya : 27 September GP Prancis, Sirkuit Le Mans : 11 Oktober

GP Aragon, Sirkuit Aragon : 18 Oktober GP Teruel, Sirkuit Aragon : 25 Oktober GP Eropa, Sirkuit Ricardo Tormo : 8 November

GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo : 15 November GP Thailand, Sirkuit Buriram GP Americas, Circuit of The Americas

GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo GP Malaysia, Sirkuit Sepang

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*