Selalu Kontrol Tekanan Darah hingga Pengobatan buat Kanker Ginjal Penyebab Simak Gejala

Kanker ginjal memang jarang ditemukan tanda atau gejala pada awal. Apalagi jikatidak melakukan tes rutin untuk mendeteksi adanya sel kanker di dalam tubuh. Dikutip dari mayoclinic.org,karsinoma sel ginjal adalah jenis kanker ginjal yang paling umum sekitar 90 persen tumor kanker.

Anak kecil lebih mungkin menderita jenis kanker ginjal yang disebut tumor Wilms. Darah dalam urin, yang mungkin tampak berwarna merah muda, merah atau cola Rasa sakit di punggung atau samping yang tidak hilang

Kehilangan selera makan Penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan Kelelahan

Demam, yang biasanya datang dan pergi (terputus putus) Tidak jelas apa yang menyebabkan kanker sel ginjal, meskipun ada beberapa faktor risiko. Dokter tahu bahwa kanker ginjal dimulai ketika beberapa sel ginjal mengalami mutasi pada DNA mereka.

Mutasi membuat sel menjadi tumbuh dan membelah dengan cepat. Sel sel abnormal yang terakumulasi membentuk tumor yang dapat melampaui ginjal. Beberapa sel dapat pecah dan menyebar ke bagian tubuh yang dalam.

Risiko kanker ginjal Anda meningkat seiring bertambahnya usia. Perokok memiliki risiko lebih besar terkena kanker ginjal daripada yang bukan perokok. Risiko berkurang setelah Anda berhenti.

Orang yang obesitas memiliki risiko kanker ginjal lebih tinggi daripada orang yang dianggap berat badan rata rata. Tekanan darah tinggi meningkatkan risiko kanker ginjal. Untuk mengurangi risiko kanker ginjal, beberapa cara bisa dicoba:

Jika Anda merokok, berhentilah. Ada banyak pilihan untuk berhenti, termasuk program dukungan, obat obatan dan produk pengganti nikotin. Berusahalah untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, kurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap hari dan cobalah untuk aktif secara fisik hampir setiap hari dalam seminggu. Minta dokter Anda untuk memeriksa tekanan darah. Jika tekanan darah tinggi, Anda dapat mendiskusikan dengan dokter untuk opsi menurunkan tekanan darah.

Ukuran gaya hidup seperti olahraga, penurunan berat badan, dan perubahan pola makan bisa membantu. Beberapa orang mungkin perlu menambahkan obat untuk menurunkan tekanan darah mereka. Diskusikan dengan dokter untuk pilihan yang inginAnda ambil.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*