Selir Raja Thailand ‘Belagu’ Jadi Permaisuri Akhirnya Dicopot FAKTA BARU Sineenat Wongvajirapakdi

Kisah viral hari ini Fakta Sineenat Wongvajirapakdi, Selir Raja Thailand yang Ingin Gulingkan Permaisuri. Sebuah kisah viral hari ini tentang selir raja Thailand Maha Vajiralongkorn yang dicopot. Hal tersebut lantaran Sineenat Wongvajirapakdi dicopot karena dinilai tak setia dengan keinginannya untuk menjadi permaisuri.

Ternyata Sineenat Wongvajirapakdi awalnya adalah seorang perawat kerajaan. <span></span> Kisah viral hari ini tentang selir raja Thailand Maha Vajiralongkorn yang dicopot. Hal tersebut lantaran Sineenat Wongvajirapakdi dicopot karena dinilai tak setia dengan keinginannya untuk menjadi permaisuri.

Dikutip dari Royal Gazzette via AFP, berdasar ambisi pribadi Sineenat menentang penunjukkan Ratu Suthida yang menjadi permaisuri. Sineenat atau yang juga dikenal dengan panggilan Koi dicopot gelarnya karena dianggap tak setia dan tak tahu terimakasih pada Raja Thailand. "Aksinya tidak menunjukkan penghormatan pada raja dan tidak memahami tradisi kerajaan," tulis artikel tersebut.

Koi disebut ingin menaikkan posisinya supaya sejajar dengan Permaisuri Suthida. Atas perilaku Koi tersebut, terjadi perpecahan serta kesalahpahaman di antara kerabat kerajaan dan publik. Setelah dicopot dari selir kerajaan, perempuan yang berpangkat jadi Mayor Jenderal tersebut akan dicabut pula segala penghargaan militernya.

Perempuan 34 tahun tersebut dianugerahi gelar selir pada ulang tahun Sang Raja ke 67 pada 28 Juli 2019. Namun hanya berselang kurang dari tiga bulan sejak diangkat. Sineenat Wongvajirapakdi awalnya adalah seorang perawat kerajaan.

Tak hanya itu Koi dulunya juga seorang pilot pesawat tempur. Perempuan kelahiran 26 Januari 1985 tersebut masuk dalam unit pengawal raja dan mendapat pangkat mayor jenderal pada Mei 2019. Sineenat lulus dari Akademi Keperawatan Angkatan Darat Kerajaan Thailand saat usianya masih 23 tahun.

Khoi berusia 34 tahun sementara Raja Thailand Vajiralongkorn berusia 67 tahun. Setelah menikah dengan Raja Vajiralongkorn, Khoi bergelar chao khun phra yang berarti permaisuri bangsawan kerajaan. Pada gelaran upacara Raja Vajiralongkorn dan Koi juga dihadiri permaisuri Suthida.

Dilansir dari The Sun dikabarkan ini adalah kali pertama seorang raja Thailand melakukan poligami dan terbuka kepada publik.<span></span> Pelantikan presiden wakil presiden Republik Indonesia periode 2019 2024, Jokowi Maruf Amin dihadiri juga tamu dari luar negeri. Salah satunya yang mencuri perhatian adalah anak SultanBrunei Darussalam,Sultan Hassanal Bolkiahyang bernama Abdul Mateen.

Sosok rupawan Abdul Mateen ketika mendampingi sang ayah banyak menjadi fokus warganet. Ternyata tak hanya wajahnya yang rupawan, Abdul Mateen juga merupakan seorang perwira dan pilot. Abdul Mateen mengunggah momen saat hadir di pelantikan PresidenJokowi.

Abdul Mateen mengunggah foto dirinya berdiri di samping sang ayah sedang menandatangani sebuah berkas. Sementara itu PresidenJokowidan Ibu Iriana berdiri di sisi yang lain. "Presidential inauguration,"tulis @tmski.

Berikut pesona Abdul Mateen, pangeranBrunei Darussalam. Hadiri Pelantikan Jokowi, Paras Pangeran Abdul Mateen Putra Sultan Brunei Darussalam Curi Perhatian (Instagram @tmski) Abdul Mateen adalah anak kesepuluh yang juga merupakan putra keempat dari SultanBrunei Darussalam,Sultan Hassanal Bolkiah.

Abdul Mateen adalah anak dari mantan istri keduaSultan Hassanal Bolkiah, Puan Mariam binti Abdul Aziz. Anak pemimpin Brunei, Abdul Mateen mengenyam pendidikan di sekolah terbaik negara tersebut. Abdul Mateen bersekolah di Paduka Seri Begawan Sultan Science College dan Sekolah Internasional Jerudong.

Abdul Mateen juga menempuh Kursus Komisioning untuk Perwira Tentara Reguler di Royal Military Academy Sandhurst di tahun 2010 silam. Setahun kemudian, Abdul Mateen lulus dan naik pangkat menjadi Letnan Dua. Pada tahun 2018 silam,Pangeran Abdul Mateenmemenuhi syarat sebagai pilot terbang di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury.

Abdul Mateen juga sempat mewakiliBrunei Darussalamdalam Sea Games 2017 di ajang polo berkuda. Saat itu Abdul Mateen meraih peringkat ketiga dengan menyabet medali perunggu. Abdul Mateen kerap membagikan aktivitas kesehariannya di akun instagramnya.

Beberapa kali Abdul Mateen juga mendampingi sang ayah ketika sedang tugas negara.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*