Serena Williams Melenggang ke Final Usai Taklukkan Barbora Strycova

Petenis putri Amerika Serikat (AS),Serena Williams, melangkah ke babak final turnamen Grand SlamWimbledon 2019usai menaklukkanBarbora Strycova (Republik Ceska) pada babak semifinal, Kamis (11/7/2019). Bertanding di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris,Serena Williamsmenang dua set langsung dengan skor 6 1, 6 2, dalam laga berdurasi 59 menit. Dua gim pertama sempat berlangsung ketat.

Memimpin 1 0 pada gim pertama, Williams ganti kalah pada gim kedua sehingga skor imbang 1 1. Aksi Strycova memaksa Williams melakukan kesalahan. Namun, Williams tidak hilang konsentrasi.

Forehand nya pada gim ketiga mengembalikan keunggulannya menjadi 2 1. Williams semakin di atas angin.Forehand nya lagi lagi membuat Strycova tidak berdaya pada gim keempat. Aceyang dicetaknya pada gim kelima pun membuat peraih 23 gelar Grand Slam tersebut memenangi gim kelima.

Strycova semakin sulit mengejar Williams pada dua gim tersisa. Lagi lagi,aceWilliams mengantarnya menutup set pertama dengan kemenangan telak. Gim pertama set kedua justru diambil alih oleh Strycova menyusulforced erroryang dilakukan Williams.

Susul menyusul poin kembali terjadi setelah Williams memenangi gim kedua, lalu kembali disalip oleh Strycova pada gim ketiga. Williams baru menemukan momentum pada gim keempat setelah menyamakan kedudukan 2 2. Sanggup menyamakan kedudukan seperti membuat Williams lebih nyaman.

Dia terus menekan Strycova untuk melakukan kesalahan dan berbalik unggul 3 2. Dominasi Williams berlanjut pada gim keenam. Dia membuat Strycova kehilangan poin tiga kali berturut turut.

Alhasil, Williams dengan mudah memenangi gim keenam. Keadaan tidak berubah banyak pada gim ketujuh. Meski Strycova sempat mencuripoin lebih dulu, Williams ganti kembali merauppoin dan membuatnya melakukan kesalahan.

Gim kedelapan pun dilalui Williams tanpa banyak kesulitan. Setelah memaksa Strycova melakukan dua kesalahan, Williams menutup set keduamelalui pukulanforehand winneryang membuahkan kemenanganstraight set. Serena Williams akan berhadapan dengan wakil Rumania, Simona Halep, pada babak final.

Halep mencapai partai puncak setelah mengalahkan Elina Svitolina dengan skor 6 1, 6 3.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*