Siaran Langsung Kompas TV Demo Bawaslu 22 Mei 2019, Berita Terkini Polisi Masih Berjaga Di Thamrin

Simak terus situasi terkini di sekitar kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Berdasarkan siaran langsung Kompas TV, hingga tengah malam ini nampak Polisi masih berjaga di lokasi. Hal ini lantaran beberapa massa nampak tak kunjung membubarkan diri.

Namun massa harus dipaksa mundur oleh pihak kepolisian. Kini massa bertahan di Jalan Sabang hingga Wahid Hasym. (Siaran Langsung Kompas TVDemo Bawaslu 22 Mei 2019 tersaji di akhir berita)

Nampak juga beberapa aparat TNI, turur membantu meminta massa untuk kembali kerumahnya masing masing. Aparat TNI juga berupaya bernegosiasi dengan massa untuk meninggalkan lokasi. Tak hanya itu saja, Pihak kepolisian masih melakukan upaya agar massa tetap tenang.

Sementara, nampak juga jumlah massa mulai berkurang. Hingga pukul 22.30 WIB, situasi pun semakin kondusif. Area di jalan MH Thamrin pun saat ini telah lengang.

Nampak massa sudah tidak terlihat lagi di jalan MH Thamrin. Hal ini karena Polisi serta Aparat lainnya memaksa mundur massa hingga Jalan Sabang serta Wahid Hasym. Polisi juga terus memastikan jika massa di jalan MH Thamrin benar benar telah meninggalkan lokasi di wilayah tersebut.

Pengemanan pun masih terus diperketat disekitar kantor Bawaslu. Aparat pun masih nampak bersiaga di titik titik fital seperti di lokasi Kantor KPU hingga kantor Bawaslu. Petugas Polisi pun sempat, menyisiri lokasi dengan kendaraan roda dua.

Hal ini guna untuk memastikan, jika tidak ada lagi provokator disekitar wilayah wilayah tersebut. Aksi unjuk rasa di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) itu telah berlangsung dari Selasa (21/5/2019) siang dan berlanjut hingga Rabu (22/5/2019). Pada Rabu sore, tepatnya selepas maghrib, massa sebenarnya mulai membubarkan diri.

Namun, hingga Rabu malam ada sebagian massa yang tetap bertahan di lokasi bahkan memprovokasi aparat keamanan dengan melempar botol bekas dan sendal. Unjuk rasa ini terkait dengan penetapan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019—terutama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019—oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5/2019) dini hari. Mereka mengaku menolak hasil rekapitulasi pemungutan suara sah yang telah resmi berakhir dan ditutup.

Hal ini lantaran, menurut mereka hasil tersebut merupakan proses dari sebuah kecurangan.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*